Sukses


Teco Sebut Bali United akan Maksimalkan Kuota 8 Pemain Asing di Liga 1 2024 / 2025

Bola.com, Denpasar - Rabu (26/6/2024), sudah digelar RUPS PT Liga Indonesia Baru (LIB). Sejumlah keputusan dibuat. Salah satunya adalah mengesahkan regulasi delapan pemain asing untuk Liga 1 2024/2025.

Ditambah juga dengan tidak ada batasan kuota pemain asing Asia. Itu artinya seluruh pemain boleh saja berasal dari Asia.

Seperti contoh Bali United yang hampir pasti mendapatkan Kenzo Nambu setelah mendatangkan Mitsuru Maruoka.

Bali United pun akan memanfaatkan kuota delapan pemain asing dengan semaksimal mungkin. Hal ini diungkapkan oleh Pelatih Bali United Stefano Cugurra. Bali United kebetulan baru mendatangkan Maruoka sebagai pemain asing musim ini.

Menyusul pemain asing sebelumnya yaitu Privat Mbarga, Elias Dollah, dan Adilson Maringa. Masih tersisa slot empat pemain asing lagi.

"Sekarang sudah ada regulasi baru di kompetisi dengan memakai delapan pemain asing. Kami sudah perpanjang kontrak beberapa pemain asing, tapi kami juga mencari pemain asing baru seperti sekarang kami mendatangkan Maruoka,” beber Teco-sapaan akrab Stefano Cugurra. 

 

 

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Maruoka Mulai Bicara Target Bersama Bali United

Bali United sejauh ini baru mengumumkan Mitsuru Maruoka sebagai rekrutan anyar untuk musim depan. Sebelum latihan perdana pada 2 Juli mendatang, Manajemen Bali United akan mengumumkan kembali rekrutan baru mereka.

Maruoka pun mulai angkat bicara setelah kedatangannya ke Bali United dari RANS Nusantara FC. Ia ingat betul bagaimana ia mampu mencetak empat gol ke gawang Bali United saat BRI Liga 1 2022/2023 dan memaksakan hasil imbang 4-4 saat itu.

Proses adaptasi menurut Maruoka sudah tidak ada masalah meskipun Bali United belum menggelar latihan. Ia sudah terbiasa dengan atmosfer sepak bola Indonesia.

 

 

3 dari 3 halaman

Pasang Target Tinggi

Target Maruoka yang notabene mantan pemain BG Panthum United tersebut pun punya target tinggi untuk Bali United.

"Saya datang ke sini untuk mencapai target posisi teratas di Liga 1. Saya akan bekerja keras setiap hari bersama tim untuk bisa meraih target tersebut,” jelas Maruoka.

Empat besar juga bukanlah target yang tidak bisa dicapai menurut Maruoka.

"Ya saya pikir tim ini selalu ingin berada di posisi empat besar setiap musimnya. Saya harus berusaha,” bebernya singkat.

Bersama RANS Nusantara FC, ia menjadi salah satu pemain yang produktif meskipun berposisi sebagai gelandang nomor 6.

Tercatat 18 gol dan 7 assist dari 63 penampilannya selama dua musim di RANS Nusantara Fc, menjadi pembuktian. Ini juga menjadi salah satu alasan Teco sangat ingin merekrutnya ke Bali United.

Video Populer

Foto Populer