Sukses


Bursa Transfer Liga 1: Termasuk Cleberson, Manajemen PSS Sleman Klaim Deal dengan 5 Pemain Asing

Bola.com, Sleman - PSS Sleman akan dihuni banyak wajah baru pada kompetisi Liga 1 2024/2025. Tidak hanya lokal, manajemen klub berjulukan Super Elang Jawa itu memastikan perombakan pemain asing di skuad musim depan.

Pada musim lalu, PSS Sleman diperkuat enam legiun asing. Mereka adalah Jonathan Bustos, Jihad Ayoub, Elvis Kamsoba, Anthony Pinthus, Thales Lira, dan Ajak Riak. Keenam pemain tersebut tidak lagi menjadi bagian Tim Elang Jawa pada musim mendatang.

"Pemain asing kami rombak semua, pemain musim lalu yang bertahan sekitar 40 persen. Pertimbangannya kami mengevaluasi dari 34 laga dan kami lihat juga persaingan cukup ketat di Liga 1 musim depan," ujar Presiden Direktur PT PSS, Gusti Randa.

"Tiga klub promosi cukup menjanjikan para pemainnya sehingga kami juga enggak bisa sembarangan untuk mengambil pemain asing. Kami mencari yang grade-nya diatas musim lalu," sambungnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Segera Diumumkan

Lebih lanjut, pria berusia 58 tahun itu membeberkan, saat ini sudah ada lima pemain asing yang deal. Satu di antaranya adalah bek asal Brasil, Cleberson yang musim lalu berseragam Madura United. Sementara sisanya merupakan debutan di Liga Indonesia.

"Pemain asing yang sudah deal ada lima. Mereka belum pernah main di Liga 1, ada satu pemain Cleberson tuh dari Madura United. Empat sisanya pemain baru di Indonesia dan nanti ada lagi mungkin dari pelatih. Kami kasih slot pelatih untuk pemain yang ingin dibawa ke Sleman," kata Gusti Randa.

"Komposisi pemain saat ini masih sebagian pilihan dari manajemen, pilihannya tentu atas dasar performa. Termasuk kiper jangkung yang kami sebut sebelumnya juga sudah beres, tinggal tunggu saja kan enggak mungkin kami sudah berani bicara kisi-kisi kalau tidak kejadian," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Fachruddin Aryanto Kembali ke Bumi Sembada

PSS Sleman sudah menggelar latihan perdana jelang bergulirnya Liga 1 2024/2025. Klub berjulukan Super Elang Jawa itu berlatih di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Senin (24/6/2024) sore WIB.

Belum semua pemain hadir dalam sesi latihan tersebut dan hanya diikuti 15 orang. Termasuk, dua calon pemain PSS Sleman yakni duo gelandang Paulo Sitanggang dan Gilang Oktavana.

"Pemain yang deal kayak Fachruddin Aryanto juga belum ikut latihan. Nanti deh mungkin latihan dua tiga kali lebih kelihatan kerangka timnya. Kami juga jangan buru-buru karena kick-off 9 Agustus dan PT LIB di surat terakhir menyatakan transfer window sampai 9 September 2024," ucap Gusti Randa.

4 dari 5 halaman

Tidak Buru-buru

Gusti Randa mengatakan, para pemain bakal bergabung secara bertahap. Kemungkinan mereka tiba di Sleman pada awal bulan depan. Satu di antara pemain anyar yang datang yaitu bek senior Timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto.

"Jadi jangan terburu-buru soal itu, kami harus mengintip juga 17 klub selain kita. Memang buat musim ini agak sedikit banyak pertimbangan," tambahnya.

5 dari 5 halaman

Nikmati Sajian Menarik Euro 2024 di Bola.com

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Video Populer

Foto Populer