Sukses


Carlos Pena Win Rate Cuma 41 Persen Sebelum Latih Persija: Don't Judge Me Sekarang, tapi Akhir Musim

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta menampilkan visual win rate 41 persen Carlos Pena dalam pengumuman pria asal Spanyol itu menjadi pelatih baru melalui akun media sosial klub, @persija, pada Sabtu (29/6/2024).

Sejak menjadi pelatih kepala pada April 2022, Carlos Pena dituliskan baru memimpin 58 pertandingan dengan hasil 24 kemenangan, sembilan seri, dan 25 kekalahan.

Carlos Pena memang baru memulai kariernya sebagai pelatih kepala pada 2022 dengan menangani klub India, FC Goa, hingga Mei 2024.

Dari 23 partai di Liga India, Carlos Pena memberikan sepuluh kemenangan, tiga seri, danĀ 10 kekalahan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Posisi 6 dari 16 Kontestan

Sesudah itu, Carlos Pena memoles tim Thailand, Ratchaburi FC, pada Juni 2023-Juni 2024 dengan menghasilkan 14 kemenangan, enam seri, dan 15 kalah.

Pada Thai League 1 musim lalu, Carlos Pena membawa Ratchaburi FC ke posisi keenam dari 16 peserta dengan 39 poin dari 30 penampilan.

Sementara di Thai League Cup 2023/2024, Ratchaburi FC melangkah ke perempatfinal sebelum disingkirkan BG Pathum United 0-3, yang keluar sebagai juara.

3 dari 4 halaman

Pembelaan Carlos Pena

"Dari sudut pandang lain, musim terakhir saya dengan Ratchaburi FC adalah kesuksesan besar," ujar Carlos Pena di Nirwana Park, Depok, pada Sabtu (29/6/2024).

"Tim ini dibentuk untuk berjuang menghindari degradasi, namun kami finis di posisi keenam dan mencapai perempat final Piala Liga Thailand. Ini adalah pencapaian besar."

"Tingkat kemenangan 41 persen memiliki arti yang berbeda jika Anda mempertimbangkan konteksnya. Tidak sama meraihnya dengan tim yang berjuang untuk bertahan dibandingkan dengan tim yang bersaing untuk trofi," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Terima Kritik dan Opini

"Saya mengerti keraguan dan opini. Inilah sepak bola. Saya telah bekerja di bidang ini selama bertahun-tahun, jadi saya menerima kritik dan menghargai semua opini," jelas Carlos Pena.

"Namun, saya meminta satu hal, jangan menilai saya sekarang. Nilailah saya ketika masa kerja saya dengan Persija selesai."

"Kemudian, kita bisa mendiskusikan angka dan kinerja saya di sini. Untuk saat ini, saatnya mempercayai keputusan, fokus pada pekerjaan yang ada, dan mempersiapkan tim untuk kompetisi. Percayalah, saya sepenuhnya berkomitmen," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer