Sukses


Persis Gelar Latihan Perdana Sambut Liga 1 2024 / 2025, Milomir Seslija Bicara Masalah Kebugaran dan Taktik

Bola.com, Solo - Persis Solo akhirnya menggelar sesi latihan perdana untuk memulai persiapan menyambut Liga 1 2024/2025. Agenda ini berlangsung di Stadion Mini Surakarta, Minggu (30/6/2024).

Sesi latihan juga sudah dipimpin langsung pelatih kepala Persis, Milomir Seslija. Sebelumnya, para pemain Laskar Sambernyawa juga telah menjalani tahap pemeriksaan kesehatan.

Milomir Seslija merasa senang dengan kondisi kebugaran para pemain Persis Solo saat mengikuti latihan perdana. Dia menyebut, anak asuhnya cukup aktif menjaga fisik selama masa libur kompetisi yang terhitung singkat ini.

“Kebanyakan pemain masih terlihat aktif selama liburan. Kami mungkin beruntung memiliki masa libur yang singkat. Mereka dalam keadaan baik pada latihan perdana ini,” kata Milomir Seslija.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Fokus Taktik

Juru taktik asal Bosnia-Herzegovina itu mengatakan, Alexis Messidoro dan kawan-kawan bakal lebih banyak melahap materi latihan taktik selama masa pramusim ini. Hal itu sangat penting karena ada beberapa pemain baru yang bergabung dengan Persis Solo.

“Fokus utamanya yakni taktik, seperti bagaimana menyerang dan bertahan, kami mencoba bermain di posisi yang berbeda dan mengarahkan pemain agar tahu ketika mereka harus bergerak atau bertahan di posisinya,” ujarnya.

“Kami membutuhkan pergerakan yang lebih baik secara tim baik ketika bertahan maupun menyerang. Kita bisa melihat beberapa pemain baru. Ini adalah bagian dari proses belajar,” imbuhnya.

 

3 dari 6 halaman

Puaskan Suporter

Pelatih yang akrab disapa Milo itu menjelaskan, para pemain harus memahami taktik yang ingin diterapkan Persis. Milo mengerti keinginan suporter soal gaya bermain Laskar Sambernyawa pada setiap laga.

“Tidak ada latihan yang spesifik untuk tahap awal ini. Saya hanya ingin mereka berlari, menjaga bola dengan baik. Saya ingin melihat bagaimana mereka memahami taktik yang diinginkan,” ujarnya.

“Para suporter Persis paham mengenai sepak bola dan saya tahu apa yang mereka inginkan. Kami harus bermain secara maksimal dan bermain seperti yang diinginkan,” tambahnya.

 

4 dari 6 halaman

Prestasi Impresif

Hasil pekerjaan yang dilakukan Milomir Seslija memang tergolong impresif. Dari 12 pertandingan, pelatih berusia 59 tahun itu sukses mempersembahkan delapan kemenangan. Satu laga berujung imbang dan tiga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Itu berarti Milo mampu mengamankan total 25 poin dari 12 pertandingan. Jumlah ini termasuk sangat baik, karena Laskar Sambernyawa sebelumnya hanya bisa meraup 25 poin dari 22 laga.

Atas pencapaian itu, Alexis Messidoro dan kawan-kawan mereka sanggup finis di peringkat ketujuh klasemen akhir, jauh lebih baik dari posisi mereka tahun lalu yang berada di urutan ke-10.

5 dari 6 halaman

Simak Liputan Eksklusif Euro 2024 di Bola.com

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

6 dari 6 halaman

Simak Posisi Akhir Musim Reguler

Video Populer

Foto Populer