Sukses


PSIS Resmi Boyong Eks Pelatih Fisik Atletico Madrid: Berpengalaman di Spanyol, Kandidat Doktor Sport Science

Bola.com, Jakarta PSIS Semarang mengumumkan secara resmi anggota baru di jajaran tim kepelatihan. Mereka mendatangkan pelatih fisik asal Spanyol, Alberto Garcia, untuk menghadapi Liga 1 2024/2024.

Alberto Garcia punya pengalaman menarik meski masih berusia muda. Dia pernah menjadi pelatih fisik di sejumlah klub elite Spanyol, mulai dari Getafe Youth, hingga Atletico Madrid U-19

Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, berharap kemampuan yang matang di dunia sport science. Pengalamannya juga sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan oleh Mahesa Jenar.

“Hari ini, kami mengumumkan secara resmi bahwa PSIS Semarang mendatangkan pelatih fisik asal Spanyol, Coach Alberto Garcia,” kata Yoyok Sukawi, melalui keterangan resminya Senin (1/7/2024).

“Coach Alberto ini telah memiliki banyak pengalaman. Di bidang keilmuannya, yakni di dunia sport science, dia sangat menguasai,” ia menambahkan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pengalaman Mentereng

Sebelum bergabung bersama PSIS, pelatih berusia 33 tahun ini sebelumnya bekerja untuk klub kasta tertinggi Liga Azerbaijan, Turan Tovuz. Di klub tersebut dia tak hanya bertugas sebagai pelatih fisik.

Alberto juga mengajarkan sport science dan menjadi injury trainer untuk para pemain. Selain memiliki lisensi kepelatihan, dia juga punya rekam jejak akademik yang terhitung mentereng.

Lelaki kelahiran Parla, 7 April 1991 ini, juga mengenyam pendidikan di bidang sport science. Dia tengah menempuh pendidikan S3 atau doktoralnya di University of Vigo, Spanyol, di bidang Aktivitas Fisik dan Ilmu Olah Raga.

“Semoga, dengan hadirnya Coach Alberto, ini mampu meningkatkan kondisi fisik pemain. Sebab, kondisi fisik pemain yang bagus terjaga stabil selama kompetisi sangat penting. Selamat datang Coach Alberto dan selamat bekerja bersama tim pelatih lainnya,” ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Gantikan Pelatih Sebelumnya

Sebelumnya, PSIS Semarang juga memiliki sosok pelatih fisik yang cukup aktif di dunia akademik. Sosok yang dimaksud ialah Alex Aldha Yudi. Namun, Alex saat ini tengah fokus membantu Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-19.

Selain berprofesi sebagai pelatih fisik, Alex yang telah menyandang gelar doktor ini juga bekerja sebagai salah satu staf pengajar di Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Padang. 

Dengan demikian, posisi yang ditinggalkan Alex kini telah mendapatkan penggantinya. Berbekal ilmu dan pengalaman tersebut, Alberto Garcia bakal jadi andalan Gilbert Agius untuk mendongkrak kebugaran Septian David Maulana dkk.   

4 dari 4 halaman

Simak Laporan Langsung Bola.com dari Jerman

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer