Sukses


Deretan Pemain Timnas Indonesia U-16 yang Layak Promosi ke Level Lebih Tinggi: Terbukti Gacor di Ajang Piala AFF U-16 2024

Bola.com, Jakarta - Tuntas sudah gelaran Piala AFF U-16 2024. Timnas Indonesia U-16 memungkasi turnamen dengan finis di peringkat ketiga.

Skuad besutan Nova Arianto itu mengandaskan perlawanan Timnas Vietnam U-16 dalam perebutan tempat ketiga di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Rabu (3/7/2024) sore WIB.

Pada laga ini, Garuda Muda menang dengan skor sangat telak 5-0. Gol kemenangan Timnas Indonesia U-16 dicetak masing-masing via brace Zahaby Gholy (45', 78') dan Daniel Alfrido (75', 82'), serta Dafa Zaidan (45+3').

Meski gagal mempertahankan gelar juara, sejumlah pemain berhasil memperlihatkan performa gemilang sepanjang Piala AFF U-16 2024. Mereka punya kans untuk dipromosikan ke jenjang yang lebih senior.

Bola.com telah merangkum beberapa nama yang layak naik kelas ke level yang lebih tinggi. Siapa saja? Yuk simak ulasannya dibawah ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Zahaby Gholy

Yang pertama ada Zahaby Gholy. Pemain berusia berusia 15 tahun itu berposisi winger kanan. Gholy tampil apik sepanjang turnamen dengan menyumbang lima gol sekaligus menjadi top skor Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16.

Empat gol di antaranya tercipta lewat brace masing-masing ke gawang Australia U-16 di babak semifinal dan Vietnam U-16 dalam perebutan tempat ketiga. Torehan ini membuatnya terpilih sebagai man of the match dalam pertandingan itu.

3 dari 6 halaman

Putu Panji

Nama satu yang masuk dalam daftar ini adalah bek andalan sekaligus kapten Timnas Indonesia U-16, Putu Panji. Kualitas Panji sebagai stopper tak perlu diragukan lagi. Dia cukup tangguh mengadang setiap serangan yang dilancarkan lawan.

Pemain berusia 16 tahun itu juga berhasil menyumbang sebiji gol pada turnamen ini. Putu Panji selalu jadi andalan Nova Arianto dalam lima pertandingan di Piala AFF U-16 2024.

4 dari 6 halaman

Josh Holong

Josh Holong mampu tampil cemerlang tiap kali diberi kepercayaan sang pelatih. Penyerang Farmel Isvil FA itu total membukukan tiga gol, masing-masing ke gawang Laos U-16 dan Australia U-16.

Striker kelahiran 1 April 2008 itu juga termasuk pemain yang selalu mendapat kesempatan bertanding dalam lima laga. Tampil solid di lini depan Garuda Muda, Josh Holong layak mendapat kesempatan mengisi Timnas usia diatasnya agar kemampuannya semakin ditempa.

5 dari 6 halaman

Mierza Firjatullah

Mierza Firjatullah merupakan tipe pemain multiposisi. Dia bisa dimainkan sebagai gelandang sayap kiri dan striker. Pemain berusia 15 tahun itu mengepak empat gol buat Garuda Muda di ajang ini.

Tampil sebagai starter atau dari bangku cadangan, Mierza selalu menunjukkan penampilan ciamik. Pergerakannya juga menyulitkan lawan. Pemain kelahiran Bandung itu bisa diberi kesempatan untuk bersaing di lini depan Timnas Indonesia U-19.

6 dari 6 halaman

Nikmati Sajian Euro 2024 di Bola.com

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Video Populer

Foto Populer