Sukses


Bursa Transfer Liga 1: Tambah Kekuatan Lini Depan, PSS Sleman Rekrut Gustavo Tocantins

Bola.com, Sleman - PSS Sleman kembali mendatangkan pemain asing. Kali ini skuad berjuluk Super Elang Jawa itu memperkenalkan striker asal Brasil, Gustavo Tocantins.

Perekrutan Gustavo Tocantins diumumkan manajemen PSS Sleman pada Sabtu (6/7/2024) siang. Pemain berusia 28 tahun itu sekaligus menambah jumlah amunisi impor yang direkrut menjelang bergulirnya BRI Liga 1 2024/2025.

Sebelumnya ada tiga legiun asing yang didatangkan. Dua di antaranya juga dari Brasil. Mereka adalah Betinho Filho berposisi gelandang dan Alan Jose Bernardon (kiper). Sementara satu pemain lainnya berkebangsaan Korea Selatan, Moon Chang-jin (gelandang).

Gustavo Tocantins bukan nama asing di persepakbolaan Tanah Air. Sosok bernama lengkapGustavo Henrique Barbosa Freire itu sudah lebih dari dua tahun berkarier di Liga 1. Dua tim yang pernah dibelanya yakni Persikabo 1973 dan Barito Putera.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Gacor

Striker kelahiran 11 Januari 1996 itu jadi andalan di setiap tim yang dibelanya. Liga 1 2023/2024 menjadi musim kedua Tocantins berseragam Barito Putera. Dia didatangkan Laskar Antasari dari Persikabo 1973 pada paruh kedua Liga 1 2022/2023.

Secara keseluruhan, Gustavo Tocantins mencetak 21 gol plus lima assist dari 49 penampilan buat Barito Putera. Sedangkan di Persikabo 1973 dia mengepak enam gol dari 20 laga.

Kehadiran Gustavo Tocantins diharapkan bisa membuat PSS Sleman makin menyala. Salah satu faktor jebloknya penampilan Tim Elang Jawa pada musim lalu karena buruknya performa lini depan mereka.

 

3 dari 4 halaman

Termotivasi

Mencetak gol lebih banyak gol dan membantu tim mewujudkan target finis enam besar jadi target Gustavo Tocantins di musim perdananya bersama PSS Sleman. Dia pun mengaku senang bisa menjadi bagian dari Laskar Sembada.

"Saya sangat senang dan termotivasi dengan kesempatan baru berada di PSS Sleman. Saya merasa diberkati dengan menjadi bagian dari klub hebat ini yang di dukung penuh oleh fans yang mencintai dan mendukung setiap pertandingan,” ujarnya pada Jumat (5/7/2024) sore.

“⁠Ini adalah tahun ketiga saya di sepak bola Indonesia. Saya sangat mencintai pekerjaan ini dan merasa senang berada di PSS banyak rekan kerja dari Brasil serta para pemain dari Indonesia. Tentu saja, kami akan terus beradaptasi dan belajar bersama,” sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Optimistis

Penyerang berpostur 179 cm itu menatap Liga 1 2024/2025 dengan optimisme tinggi. Gustavo Tocantins yakin bahwa musim mendatang akan menjadi tahun terbaiknya berkarier di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

“Saya berdoa dan tahu ini akan menjadi tahun yang penuh berkah dan kegembiraan. Tuhan begitu baik di dalam hidup saya sehingga dia selalu memberi saya kesempatan dalam pertandingan. Saya yakin, tahun ini akan membawa banyak kebahagiaan bagi semua," ucapnya.

“Semoga tahun ini menjadi tahun yang banyak kemenangan serta suka cita atas kesuksesan dan keberkahan bagi kita semua. Mari bersama-sama menjalani jerih payah dengan kerendahan hati akan mencapai tempat yang hebat nantinya,” pungkas Gustavo Tocantins.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer