Sukses


Pelatih Bali United Sambut Baik Wacana Kembali Digelarnya Piala Presiden: Bagus untuk Persiapan Tim

Bola.com, Denpasar - Piala Presiden 2024 dikabarkan bakal kembali digelar pada 20 Juli mendatang, di Bali dan Bandung. Namun, tidak semua tim yang berpartisipasi. Hanya delapan klub Liga 1 2024/2025 yang ambil bagian, termasuk Bali United.

Namun hingga sekarang PT LIB sebagai operator Liga 1 belum memberikan pernyataan resminya terkait Piala Presiden 2024. Bali United akan menjadi tuan rumah pertandingan yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Pelatih Tim Serdadu Tridatu, Stefano Cugurra, memberikan respons positif jika Piala Presiden 2024 memang jadi dilaksanakan.

“Kami pasti tunggu informasi soal ini. Sewaktu ada pastinya kami tim pelatih akan memaksimalkan tim musim ini. Sebab ada beberapa pemain baru datang dan butuh adaptasi di Bali United,” terang Teco.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sebagai Persiapan Tim

Menurut pelatih asal Brasil tersebut, dengan bergulirnya Piala Presiden 2024 sebelum kompetisi resmi akan membantu mempersiapkan timnya dengan komposisi yang baru untuk musim ini.

“Saya pikir ketika ada Piala Presiden akan bagus buat skuad yang ada saat ini untuk uji coba membangun tim mempersiapkan diri di Liga 1 musim ini. Piala Presiden bagus untuk adaptasi pemain, terutama untuk pemain baru di tim ini. Tapi sejauh ini kami akan tunggu kapan waktunya,” beber peraih tiga gelar Liga 1 tersebut.

Hingga sekarang satu per satu pemain Bali United sudah mulai bergabung dalam latihan. Dalam waktu dekat, Tim Serdadu Tridatu akan mengumumkan dua pemain asing baru mereka. Satu di antaranya kemungkinan besar adalah mantan penyerang PSM Makassar, Everton Nascimento.

3 dari 5 halaman

Bisa Coba Pemain Muda

Dalam sesi latihan di Bali United Training Center, sempat terlihat beberapa pemain dari Bali United U-20 yang ikut bergabung. Termasuk pemain-pemain yang menjalani trial, yakni Dillan Yabran yang sempat bergabung di skuad Timnas U-19 dan Abrori Alfian Zain.

Kemungkinan besar Dillan Yabran masih terus dipantau Teco. Pemain berdarah Jerman-Indonesia itu masih berusia 19 tahun. Dillan bisa menjadi opsi sebagai pelapis di sektor penyerang.

Namun hingga sekarang, Teco belum memberikan keterangan terkait pemain trial termasuk Dillan Yaban. Beberapa pemain dari Bali United U-20 juga masih terus dipantau untuk mengisi slot pemain U-22 seperti regulasi baru yang sudah ditetapkan.

 

4 dari 5 halaman

Menurunkan Pemain Muda

Dari informasi yang didapat, Bali United juga akan menurunkan banyak pemain muda di Piala Presiden 2024. Itu sebabnya pelatih Bali United U-20, I Made Pasek Wijaya, sudah mulai memimpin latihan meskipun EPA Liga 1 musim ini belum jelas waktu pelaksanaannya.

“Sekarang ada regulasi umur lagi. Kami juga banyak ambil dari tim youth Bali United. Sebelumnya kami sudah melewati ini dengan baik. Saya pikir bisa kamilakukan lagi sesuai dengan regulasi baru. Saya harap mereka bisa siap dan beradaptasi dalam tim,” tutupnya.

5 dari 5 halaman

Saksikan Liputan Eksklusif Euro 2024 di Bola.com

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Video Populer

Foto Populer