Sukses


Legenda MU Kritik Performa Buruk Yaya Toure

Bola.com, Manchester - Legenda Manchester United, Gary Neville melontarkan kritikan tajam terkait buruknya performa Yaya Toure di laga derby Manchester. Menurut Neville, Toure tidak menjalankan tugasnya sebagai pemain tengah dengan baik.

Melawat ke markas Manchester United di Old Trafford dalam laga pekan ke-32 Liga Premier Inggris, Minggu (12/4/2015) malam WIB, The Citizens tampil impresif di awal-awal laga. Bahkan mereka sempat unggul lebih dulu saat pertandingan baru berjalan delapan menit lewat sepakan Sergio Aguero.

Sayang, City tak mampu membendung ketangguhan Manchester United. Tim besutan Loiuis van Gaal itu berhasil mencetak empat gol ke gawang City yang dikawal Joe Hart.

Keempat gol MU disarangkan  Ashley Young di menit ke-14, Marouane Fellaini menit ke-27, Juan Mata menit ke-67, dan Chris Smalling pada menit ke-73. Di penghujung pertandingan, Aguero kembali mencetak gol dan laga dimenangkan The Red Devils dengan skor 4-2.

Neville menilai Kekalahan ini disebabkan karena tidak ampuhnya peran Yaya Toure mengatur serangan ManCity di lini tengah. "Dia gagal ketika melakukan penjagaan terhadap Marouane Fellaini dan kurangnya penjagaan untuk gol ketiga United dari Juan Mata,” kata Neville seperti dilansir Dailymail.

Neville menilai Toure bermain setengah hati. Gelandang timnas Pantai Gading itu dianggap tidak berlari ke belakang, tidak berusaha menguasai lapangan tengah, juga tidak berlari mengejar bola. 

Tak hanya itu, Neville yang pernah membela MU selama 19 musim menyebut Toure sebagai salah satu rumput liar di City. "Ada beberapa rumput liar di kebun dan Anda harus membuat mereka keluar dari ruang ganti cukup cepat. Anda tidak bisa membawa penumpang."

"Ada terlalu banyak contoh, terlalu banyak bukti ketika menonton dia di mana dia tidak bisa melakukan pekerjaannya, sesederhana itu. Sebagai pemain gelandang tengah di pertandingan besar dia tidak bisa melakukannya,” tutupnya.

Baca Juga:

Kalah, Pellegrini Enggan Komentari Nasibnya di City

Van Gaal Dedikasikan Kemenangan Derby Manchester untuk Fans MU

Van Gaal Lebih Khawatirkan Aston Villa Ketimbang City

Video Populer

Foto Populer