Sukses


MU Dibungkam Chelsea, Van Gaal Tetap Bangga

Bola.com, London - Manchester United menelan kekalahan 0-1 kala bertandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge dalam laga pekan ke-33 Liga Premier Inggris, Sabtu (18/4/2015) malam WIB. Padahal Setan Merah menguasai jalannya pertandingan.

MU yang sebelumnya memenangkan enam pertandingan berturut-turut tampil mendominasi. Tercatat, The Red Devils menorehkan 70,3 persen penguasaan bola serta melakukan 15 tembakan. Sementara Chelsea hanya sanggup melakukan 7 sepakan.

Manchester United juga berhasil melakukan passing sebanyak 665 kali, sedangkan The Blues hanya melakukan 284 passing. Meski tampil menekan, namun para penggawa MU tak sanggup menjebol gawang Chelsea yang dikawal Thibaut Courtois.

Justru The Blues yang sukses merobak gawang MU. Sepakan Eden Hazard pada menit ke-38 tak mampu dihalau kiper Setan Merah, David de Gea. 

Meski kalah, tapi pelatih MU Louis Van Gaal mengaku timnya telah bermain dengan maksimal. "Saya tidak frustasi. Saya bangga dengan tim saya," ungkap Van Gaal sepeti dikutip dari BBC.

"Kami memainkan pertandingan terbaik di musim ini, namun dalam dunia sepakbola Anda bisa saja kehilangan kemenangan meskipun Anda adalah tim terbaik," tambah pelatih berkebangsaan Belanda itu.

Hasil minor ini membuat Manchester United tetap berada di posisi tiga klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan nilai 65. Mereka tercecer 11 angka atas Chelsea yang masih nyaman bercokol di puncak klasemen. 

"Kami sedang dalam proses. Anda melihat tim ini sedang tumbuh dan meningkat setiap minggu. Sungguh menakjubkan bagaimana kami bermain. Sulit dipercaya hasilnya 1-0 tapi itulah sepakbola," tutur Van Gaal.

"Fans kami kecewa begitupula saya. Ini sangat disayangkan terutama saat kami bermain sangat bagus. Ketika anda melawan Chelsea dan tampil mendominasi namun kalah," tambah LVG.

Van Gaal merasa bahwa timnya seharusnya mendapat penalti ketika Ander Herrera dijatuhkan bek Chelsea, Gary Cahill pada menit-menit terakhir.

"Bagi saya itu adalah pelanggaran. Pendapat saya bergantung pada wasit. Sebagai manajer saya tidak bisa mengontrol wasit," tutup mantan pelatih Bayern Muenchen tersebut.

Baca juga:

Gol Hazard Menangkan Chelsea Atas MU

Pellegrini Dihina, Mourinho Membela

"Chelsea Sering Dilecehkan Karena Membosankan"

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Louis van Gaal

Video Populer

Foto Populer