Sukses


Pelatih Asal Perancis Ini Impikan Latih Liverpool

Bola.com, Saint-Etienne - Kegagalan Liverpool lolos ke final Piala FA usai ditaklukan Aston Villa 2-1 di babak semifinal, akhir pekan kemarin, ternyata berbuntut panjang. Akibat hasil minor tersebut, nasib Brendan Rodgers di kursi manajer berada di ujung tanduk.

Sejumlah fans yang mulai gerah langsung meminta menejemen klub segera merekrut pelatih Borrusia Dortmund, Juergen Klopp untuk menggantikan posisi Rodgers.

Namun ditengah-tengah isu tersebut terdapat seorang pelatih yang secara langsung menyatakan diri tertarik membesut skuat Si Merah. Ialah Christophe Galtier, pelatih klub Perancis, Saint-Etienne.

"Jika saya harus memilih, saya akan melatih Liverpool. Itu adalah impian saya," ungkap Galtier ke media seperti dikutip dari Express.

"Saya memiliki hak seperti pemain untuk menentukan kemana saya akan pergi," ujarnya.

Pencapaian pelatih berusia 47 tahun itu terbilang cukup gemilang. Galtier sukses membawa St Etienne bertengger di posisi ke-5 klasemen Ligue 1 Prancis dengan membukukan 57 poin.

Bahkan, mereka berpeluang untuk merebut satu tiket ke babak kualifikasi Liga Champions musim depan. Walaupun Galtier berharap suatu saat nanti bisa menukangi Liverpool, namun ia juga tak menolak tawaran untuk tetap melatih klub Perancis.

"Melatih Marseille? Mengapa tidak? Lyon? Segalanya mungkin dalam sepakbbola," tutup Galtier.

Baca juga:

David Silva Tak Alami Retak Tulang Rahang

Mourinho : Hazard Sejajar dengan Messi dan Ronaldo

Gagal ke Final Piala FA, Liverpudlian Tuntut Rodgers Dipecat

Video Populer

Foto Populer