Sukses


Klopp Tolak Mentah Tawaran Klub Liga Premier Inggris Ini

Bola.com, London - Juergen Klopp rupanya tak sembarangan untuk menentukan klub destinasinya selanjutnya, setelah memastikan diri meninggalkan Borussia Dortmund akhir musim ini. Pelatih berdarah Jerman itu dikabarkan menolak pinangan West Ham United.

Melalui sesi konfrensi pers pada 15 April lalu, Klopp, secara resmi membenarkan pengunduran dirinya sebagai pelatih Dortmund akhir musim ini. Alasannya, pelatih berusia 47 tahun itu merasa bukan lagi juru racik taktik yang tepat bagi Dortmund.

Klopp mengantarkan Dortmund menjuarai Bundesliga dua kali, yakni pada tahun 2011 dan 2012. Dia juga mempersembahkan satu trofi Piala Jerman dan dua trofi Piala Super Jerman.

Pada tahun 2013, Klopp membawa Dortmund melaju ke final Liga Champions. Ini merupakan final pertama mereka sejak 1997. Namun, di final mereka takluk dari Bayern Muenchen.

Berbagai klub raksasa Eropa langsung berbondong-bondong mengajukan tawaran setelah mendengar Klopp akan hengkang dari Dortmund akhir musim ini, salah satunya adalah West Ham United.

Namun, proposal penawaran The Hammers langsung ditolak mentah-mentah oleh Klopp. Alasannya sebenarnya cukup simpel, Klopp mengaku ingin melatih klub yang bertabur pemain bintang. Demikian dilansir Daily Star.

West Ham sendiri saat ini tengah mencari pengganti Sam Allardyce, yang kontraknya kadaluarsa akhir musim ini. Prestasi West Ham musim ini terbilang cukup baik. Tim yang berbasis di Kota London ini sementara menghuni posisi kesepuluh klasemen Liga Premier Inggris berbekal 43 poin.

Baca Juga:

Asapi Rosberg, Hamilton Amankan Podium Juara GP China

Kalah di Malaysia, Mercedes GP Lakukan Pembenahan

Hadapi GP China, Hamilton Merendah, Nico Rosberg Membara

Video Populer

Foto Populer