Sukses


Henry Pesimistis Arsenal Bisa Juara Selama Ada Giroud

Bola.com, London - Thierry Henry memperingatkan Arsenal. Legenda hidup The Gunners bahwa mereka tidak akan bisa meraih gelar Liga Premier Inggris selama posisi striker ditempati Olivier Giroud.

Komentar bernada sindiran itu dilontarkan Henry setelah Arsenal hanya bermain imbang 0-0 dengan Arsenal di Stadion Emirates, Minggu (26/4/2015). Di laga itu, Giroud tampil buruk dan posisinya akhirnya digantikan Theo Walcott di menit-menit akhir pertandingan.

Penampilan mengecewakan itulah yang membuat Henry merasa striker jangkung asal Prancis itu tidak memenuhi kriteria yang dibutuhkan jika tim London Barat ingin bersaing di jalur juara Liga Premier Inggris.

"Saya kira Giroud bermain dengan baik. Tapi bisakah Anda memenangi liga dengan Giroud? saya tidak begitu yakin. Dia melakukan pekerjaannya dengan baik, sanat baik, tapi Anda tidak bisa memenangi liga," kata Henry.

Pria yang belakangan sibuk menjadi pengamat sepak bola ini pun memiliki kiat agar mantan timnya bisa kembali meraih gelar Liga Premier yang terakhir kali mereka raih 13 tahun silam.

2 dari 2 halaman

Saran Henry Agar Arsenal Kembali Juara Liga Premier

Caranya, pelatih Arsenal Arsene Wenger harus terjun ke bursa transfer untuk mendatangkan pemain berkualitas untuk mengangkat permainan tim seperti yang dilakukan Chelsea awal musim ini.

"Saya kira mereka membutuhkan empat pemain baru. Kiper, bek tengah, gelandang bertahan, dan saya takut, mereka butuh striker top, striker papan atas untuk memenangi liga," ucap Henry.

"Chelsea bisa menjadi contoh soal ini. Mereka kesulitan memenangi liga musim lalu. Kemudian mereka mendatangkan (Thibaut) Courtois, (Nemanja) Matic, Cesc (Fabregas), dan (Diego) Costa. Anda bisa melihat dampak itu," ia menambahkan.

Baca juga :

MU Siap Jadikan De Gea Kiper Termahal di Dunia

Lima Bintang Sepak bola Timbul-Tenggelam

Diimbangi West Brom, Rodgers: Liverpool Tampil Luar Biasa

Video Populer

Foto Populer