Sukses


Wenger Terpukau Alexis Sanchez Cetak Banyak Gol

Bola.com, Jakarta - Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengaku kaget dengan produktivitas gol Alexis Sanchez. Manajer berkebangsaan Prancis ini mengungkapkan Sanchez awalnya hanya akan dipasang sebagai penyuplai bola, bukan pencetak gol.

Sanchez menambah pundi-pundi golnya saat Arsenal menekuk tuan rumah Hull City 1–3, Rabu (5/5/2015) dini hari WIB. Dua gol berhasil ia sarangkan pada laga tersebut. Tambahan dua gol itu membuat penggawa timnas Cile ini telah mengemas 24 gol bersama The Gunners di seluruh kompetisi musim ini.

"Ya saya kaget ia bisa mencetak banyak gol karena saya mengharapkannya jadi pencipta ketimbang pencetak gol. Saya menempatkannya di sayap di mana Anda memiliki sedikit kesempatan, tapi ia memiliki kualitas lari yang sangat bagus dan berada di tempat yang tepat untuk mencetak gol," ungkap Wenger pada Sky Sports.

Ia menjadi pemain pertama Arsenal yang mampu mencetak 20 gol dalam musim pertamanya sejak Thierry Henry. Dalam tahun pertamanya bersama tim Meriam London, pada musim 2009/10, Henry membukukan 26 gol dalam 47 penampilan di semua kompetisi Arsenal.

Wenger juga memuji penampilan timnya yang berhasil mencatatkan 9 kemenangan dalam 10 laga terakhir.

“Saya sangat senang dengan penampilan kami karena kami tampil begitu fasih,” tambah Wenger. “Secara keseluruhan, Anda bisa menyaksikan dinamika apik dalam tim dan permainan kami sangatlah hebat,” tandasnya.

Saat ini Arsenal ada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan 70 poin. The Gunners memiliki poin yang sama dengan Manchester City yang berada di posisi kedua. 

Baca Juga:

Tekad Membara Sanchez Bawa Arsenal Juara

Ingin Raih Gelar, Legenda Arsenal Maklumi Fabregas Pilih Chelsea

Podolski Ingin Balik ke Arsenal

Video Populer

Foto Populer