Sukses


Orang Terkaya di Afrika Ingin Beli Arsenal?

Bola.com, London - Orang terkaya di Afrika, Aliko Dangote, mengaku berencana membeli saham Arsenal. Akan tetapi, Dangote tak terlalu menyukai manajer The Gunners, Arsene Wenger.

Pengusaha terkaya asal Nigeria, Dangote, kembali mengungkapkan niatnya untuk membeli tim kebanggaan masyarakat London Utara tersebut. Pada 2010 ia juga pernah melakukan pendekatan yang sama dengan pemilik The Gunners, sebelum akhirnya gagal mengakuisisi.

Kekayaannya yang telah meningkat lebih dari tujuh kali lipat membuat pria berusia 58 tahun itu mengungkapkan keinginannya untuk membeli Arsenal. Tetapi hanya dengan harga yang tepat.

“Saya masih berharap, suatu hari dengan harga yang tepat, bahwa saya akan membeli tim,” katanya kepada Bloomberg Business dikutip dari ESPN.

“Saya mungkin membelinya, bukan pada harga konyol tapi harga yang tidak akan ditolak pemilik klub. Saya tahu strategi saya.”

Dangote yang memperoleh kekayaannya dari pabrik gula dan tepung menyebut, tidak terlalu menginginkan Arsenal pada 2010. Tapi kini, setelah kekayaannya meningkat, Dangote kembali melirik tim peringkat keempat Liga Premier Inggris musim 2013/14 tersebut.

“Kami memiliki investasi senilai 16 milyar dolar Amerika dalam beberapa tahun ke depan,” katanya. “Sekarang saya ingin mengambil bisnis saya sendiri untuk tingkat tertentu. Setelah saya selesai di urusan ini, maka mungkin tawaran akan mengikuti.”

Arsenal akhirnya menyudahi puasa gelar juara setelah sukses menjadi kampiun Piala FA tahun lalu. Mereka sekali lagi berharap memenangkan turnamen tersebut musim ini ketika menghadapi Aston Villa di partai final pada 30 Mei.

Baca Juga:

Fakta Unik Keberhasilan Chelsea Raih Juara Liga Inggris

Gara-gara Mayweather, Eks Pemain Arsenal Dapat Rp 1,5 Miliar

Ingin Jadi Pacar, Suporter Arsenal Berikan Ulangan

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer