Sukses


Toure 90 Persen Pasti Tinggalkan City

Bola.com, Manchester - Manchester City nampaknya bakal kehilangan salah satu penggawa pentingnya, Yaya Toure, pada musim depan. Pasalnya sang pemain mengaku mulai tak nyaman berada di Etihad Stadium.

Hal ini diungkapkan langsung oleh agen Toure, Dimitri Seluk. Ia mengatakan bahwa Toure akan menentukan pilihannya setelah musim berakhir, dimana kemungkinan besar pemain asal Pantai Gading itu akan berlabuh ke klub lain.

"90 persen Toure pasti akan meninggalkan City. Hal ini akan segera diputuskan," kata Seluk seperti dimuat dalam ESPN.

Toure kerap diisukan akan kembali reuni dengan Roberto Mancini yang kini melatih Inter Milan. Mancini bahkan sebelumnya pernah mengutarakan keinginannya untuk memboyong Toure ke Giuseppe Meazza.

Tak hanya Inter, klub kaya raya Perancis, Paris Saint Germain, juga dilaporkan berminat untuk memboyong eks gelandang Barcelona itu.

Toure sebelumnya sempat terlibat perselisihan dengan manajemen City pada musim lalu. Seluk menceritakan bagaimana City membatalkan perayaan ulang tahun Toure. Ia menilai The Citizens sejauh ini tidak menaruh rasa hormat kepada Toure yang pernah berjasa mempersembahkan gelar juara Liga Inggris.

Melihat situasi yang semakin memanas, manajemen City nampaknya mungkin akan melepas Toure ke klub lain jika ada tawaran yang pas. Gaji Toure yang mencapai Rp5 miliar per pekan pun dianggap akan memberatkan klub. Uang hasil penjualan Toure akan menjadi tambahan dana segar untuk membeli pemain baru.

Sejak bergabung dengan City pada tahun 2010, pemain terbaik Afrika empat kali berturut-turut hingga 2015 itu telah membuat 215 penampilan dan mencetak 62 gol. Toure juga menjadi pahlawan kemenangan City pada partai final Piala FA pada tahun 2011 berkat gol semata wayangnya.

Baca Juga :

Kisruh Hak Siar, RFEF Tunda Laga Sisa La Liga

Real Madrid Klub Terkaya Versi Forbes

Lima Pemain yang Bakal Ditendang Chelsea di Akhir Musim

Video Populer

Foto Populer