Sukses


Phil Jones: Ini Penyebab De Gea Tampil Ciamik

Bola.com, Manchester - Pemain bertahan Manchester United, Phil Jones, membeberkan penyebab David de Gea mampu bermain secemerlang saat ini. Menurut Jones, gelontoran kritikan yang datang pada kiper asal Spanyol itu memicunya tampil gemilang.

Kiper Manchester United, David de Gea, meraih pujian saat mampu menyulitkan lini penyerangan Crystal Palace, Sabtu (9/5). Dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris itu, United keluar sebagi pemenang dengan skor tipis 2–1.

Jones mengatakan De Gea telah mendapatkan reputasi sebagai salah satu kiper terbaik di dunia sepakbola karena penampilannya untuk United selama dua musim terakhir. Akan tetapi tidak mudah untuk kiper 24 tahun ini saat harus berjuang membuktikan dirinya ketika baru tiba dari Atletico Madrid pada tahun 2011.

De Gea telah menerima banyak kritik untuk penampilan buruk di musim debutnya di klub, tapi Jones percaya bahwa perjuangan itu telah terbukti menjadi berkah tersembunyi bagi rekan setimnya.

"Saya pikir masa itu adalah salah satu alasan utama mengapa dia berada saat ini," kata Jones dikutip dari Triball Footbal. "Itu adalah ujian berat dan dia mampu melalui itu. Anda telah melihat pertunjukannya musim ini, dia sudah tampil hebat,” tambahnya.

Sejauh ini, kontribusi De Gea telah membawa United merangsek naik ke urutan empat besar klasemen. Dengan performa De Gea dua musim belakangan, Jones memujinya sebagai kiper terbaik di dunia.

"Dia pemain kelas dunia, tidak ada keraguan tentang hal itu. Bagi saya, dia adalah kiper terbaik di dunia. Cara dia berkembang, Anda tidak bisa lebih baik."

"Dia hanya terus menjadi lebih baik dan lebih baik, kredit penuh padanya. Dia seorang pemuda yang rendah hati dan tenang," tandasnya.

Baca Juga:

Henry : De Gea Pemain Muda Terbaik

Van Gaal: MU Menang Berkat De Gea

De Gea Akui Ngebet Gabung Real Madrid

Video Populer

Foto Populer