Sukses


Bony Bujuk Yaya Toure Bertahan di Manchester City

Bola.com, Manchester - Juru gedor Manchester City, Wilfried Bony, meminta kepada Yaya Toure untuk bertahan di tengah rumor hengkangnya pria asal Pantai Gading tersebut.

Pekan ini, agen Toure memberikan komentar kepada media di Inggris bila kliennya 90 persen akan meninggalkan Stadion Etihad akhir musim nanti. Internazionale menjadi klub terdepan untuk mendapatkan tanda tangan mantan penggawa Barcelona tersebut. Terlebih saat ini Inter dibesut oleh Roberto Mancini, yang sempat mengasuh Toure di City.

Menanggapi soal rumor yang sedang beredar, Bony yang memperkuat City karena dibujuk oleh Toure, berharap rekan setimnya itu mengurungkan niatnya untuk pindah.

"Saya berbicara kepadanya soal masalah tersebut sepanjang waktu. Dia tahu apa yang saya pikirkan, dia mengajak saya membela City. Jadi, dia harus bertahan."

"Kala itu dia menceritakan kisah-kisah menarik di City yang disebutnya sebagai klub yang selalu ingin bertarung, karakter itu cocok dengan saya. Memang kami semua ingin Yaya tetap berada di sini. Dia pemain legenda karena dia telah memberikan banyak hasil positif untuk klub," kata Bony kepada Soccerway.

Bersama City, Toure tak berada dalam performa maksimal. Total dia sudah absen sembilan kali sepanjang musim kompetisi 2014/2015. Masalah yang dihadapinya cukup banyak mulai cedera lutut, hamstring sampai punggung.

"Masa-masa ini berjalan sulit baginya, tapi Anda harus ingat, Yaya tampil di dua turnamen besar, yakni Piala Dunia dan piala Afrika. Dia harus bermain di banyak laga dengan temperatur yang tinggi dan hal itu tak mudah."

"Ada beberapa faktor dalam sepak bola yang tak bisa dikendalikan, contohnya cedera. Anda hanya bisa mencoba melewatinya dan berusaha membantu tim," ujar Bony.

Baca berita-berita terbaru Manchester City dengan mengklik tulisan ini!

 

Baca Juga :

Kisruh Hak Siar, RFEF Tunda Laga Sisa La Liga

Real Madrid Klub Terkaya Versi Forbes

Lima Pemain yang Bakal Ditendang Chelsea di Akhir Musim

Video Populer

Foto Populer