Sukses


Mourinho Kalem Chelsea Dipecundangi West Brom 0-3

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, menyatakan kekalahan atas West Bromwich Albion bukanlah kejutan besar untuknya. Faktor cedera dan kurangnya aroma kompetisi mengakibatkan motivasi pemain menjadi rendah.

West Brom sudah unggul atas Chelsea sejak pertandingan baru berusia sembilan menit. Saido Berahino membuka keunggulan Tha Baggies lewat tendangan dari luar kotak penalti.

Pada babak kedua, Berahino kembali mencetak gol melalui eksekusi tendangan penalti. Brunt melebarkan keunggulan West Brom pada menit ke-60 melalui sepakannya memanfaatkan tendangan pojok dan umpan dari Craig Gardner.

Hasil minor ini menjadi kekalahan yang ketiga buat Chelsea musim ini di Liga Premier Inggris. Terkait hal tersebut, Mourinho tidak ambil pusing karena skuatnya sudah merasa memenangkan liga.

"Saya tidak menyebut hal ini sebagai sebuah kejutan besar. Saya tahu sifat pertandingan. Saya tahu apa yang normal terjadi ketika sebuah tim juara dengan pertandingan di tangan," ujar Mourinho kepada Sky Sports usai pertandingan.

Menurutnya sulit menjaga motivasi pemain tetap tinggi. “Intensitas tidak begitu tinggi, dan ketika Anda kehilangan bumbu kompetisi, maka akan sulit bersaing," kata pelatih asal Portugal itu.

"Tapi, saya tidak bisa menyalahkan para pemain tanpa menyalahkan diri sendiri. Kalau kami harus menyalahkan seseorang, maka kami menyalahkan Manchester City, United, dan Arsenal karena membiarkan Chelsea menang dengan begitu mudah,” ujar Mourinho dengan pongah.

Chelsea memang sudah menjuarai Liga Premier Inggris dengan 84 poin dari 37 laga. Mereka meraih kampiun dengan 25 kemenangan, sembilan hasil imbang, dan tiga kekalahan.

Baca Juga:

Mourinho Angkat Tangan Soal Masa Depan Petr Cech

Ditahan Imbang MU, Wenger Salahkan Lini Serang Arsenal

Badai Cedera Serang MU, Van Gaal Kalem

Video Populer

Foto Populer