Sukses


Mourinho Angkat Tangan Soal Masa Depan Petr Cech

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Jose Mourinho ingin mempertahankan Petr Cech tapi ia mengaku sudah angkat tangan menanggapi masa depan kiper veteran tersebut akhir musim nanti.

Cech yang semula menempati posisi kiper utama The Blues harus bersaing dengan Thibaut Courtois dan pada akhirnya harus rela tergusur. Selama semusim Premier League, pria berkebangsaaan Republik Ceko itu hanya bermain di enam pertandingan.

Masa depan Cech pun menjadi tanda tanya dan media-media Inggris menyebut kalau dia diminati oleh duo rival Chelsea, Manchester United dan Arsenal. Merespon soal rumor tersebut, Mourinho sebenarnya ingin pemain berusia 32 tahun bertahan, tapi dia berada dalam posisi yang tak menentukan.

"Saya berharap Cech tidak hengkang karena skenario sempurna versi saya adalah dia bertahan bersama Chelsea. Cech sangat terkait dengan klub dan klub berutang budi kepadanya."

"Dia adalah penjaga gawang fantastis dan orang penting dalam ruang ganti pemain. Saya berusaha tetap menjaga wibawa Cech dengan memainkannya di final Capitol One dan Piala FA. Saya juga menurunkannya di Liga Champions dan Premier League."

Mourinho pun mengaku tak bisa menahan andai pemain memiliki kehendak untuk mencari tantangan di klub lain. Selama 11 tahun di Stamford Bridge, Cech merengkuh 15 trofi, termasuk empat Premier League dan satu Liga Champions sejak pindah ke London pada 2004.

"Jika semua berada di tangan saya, ia tak akan dilepas. Saya sendiri yakin dia tak akan pindah ke tim yang berusaha mendapatkan gelar Premier League. Namun kembali lagi saya tegaskan, semua bukan tergantung pada saya," tutup Mourinho seperti dilansir Soccerway.

Baca Juga :

Petr Cech Jadi Milik Raksasa Turki?
Mendapat Cemooh, Fabregas: Terima Kasih Gooners
Hazard Sabet Gelar Pemain Terbaik Liga Premier Inggris

 

Video Populer

Foto Populer