Sukses


Waspadai De Gea Hengkang, Van Gaal Bidik Kiper Ajax

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal mulai berburu kiper baru untuk mengantisipasi kemungkinan David De Gea hengkang dari Old Trafford. Nama kiper Ajax Amsterdam, Jasper Cillessen muncul dalam daftar teratas pemain yang bakal menggantikan De Gea.

De Gea santer diberitakan akan hengkang dari MU dan bergabung dengan Real Madrid musim depan. Mantan pemain Atletico Madrid tersebut ditaksir Los Blancos untuk menggantikan Iker Casillas yang sudah mengalami penurunan performa.

Kondisi ini yang membuat Van Gaal ketar-ketir. Pasalnya, De Gea tampil sangat menawan pada musim ini. Hal itu dibuktikan setelah ia berhasil menyabet pemain terbaik pilihan fans untuk musim 2014/15.

GABUNG MU - Jasper Cillessen berada di daftar teratas untuk menjadi suksesor David de Gea. (FRANCK FIFE / AFP)

Dan, seperti diberitakan Mirror, untuk mencari suksesor De Gea, Van Gaal dikabarkan siap menggelontorkan dana sebesar 25 juta poundsterling (Rp 510 milliar) untuk mendapatkan tanda tangan Cilllessen.

Cillessen memang gagal membawa Ajax menjadi juara di Eredivisie pada musim ini. Namun catatan 26 kali kemasukan dari 36 pertandingan di Liga Belanda membuat dirinya menjadi kiper yang paling sedikit kebobolan pada musim ini. Selain itu, kegemilangannya tersebut membuat Ajax menjadi tim yang memiliki pertahanan terbaik pada musim ini.

Akan tetapi, meski memiliki hubungan yang dekat dengan Cillesen selama menangani timnas Belanda, Van Gaal diyakini tak akan mudah mendapatkan kiper berusia 26 tahun tersebut. Pasanya, pelatih Ajax, Frank de Boer dikabarkan enggan melepas pemainnya yang baru saja terpilih sebagai kiper terbaik di Belanda, dan juga pemain terbaik Ajax tahun ini.

Baca juga:

Van Gaal Ikhlaskan De Gea ke Madrid

Van Gaal Kantongi Nama Pengganti De Gea

Phil Jones: Ini Penyebab De Gea Tampil Ciamik

Video Populer

Foto Populer