Sukses


Drogba Ungkap Alasan Tinggalkan Chelsea

Bola.com, London - Didier Drogba akhirnya mengungkapkan alasan dirinya meninggalkan Chelsea musim depan. Pemain asal Pantai Gading itu memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya bersama The Blues.

Belakangan, pemain berusia 37 tahun itu santer disebut akan mengikuti jejak Frank Lampard memperkuat klub MLS, New York City FC. Kesempatan bermain lebih banyak menjadi alasan utama Drogba memutuskan hengkang.

"Saya telah berbicara dengan Mourinho mengenai kepergian saya. Kami semua setuju dan mengerti bahwa inilah yang terbaik," ucap Drogba seperti dilansir Express.

"Saya ingin lebih banyak bermain. Saya masih ingin menikmati bermain sebelum nantinya pensiun. Untuk tinggal di Chelsea rasanya sudah tidak mungkin," tambahnya.

"Saya butuh waktu untuk memikirkan apa yang terbaik bagi masa depan saya, yang saya tahu hanyalah terus bermain sepak bola."

Didier Drogba telah melakoni laga terakhirnya bersama Chelsea kala menekuk Sunderland 3-1, Minggu (24/5). Drogba bermain sejak menit awal. Namun, mantan penyerang timnas Pantai Gading itu hanya tampil selama 30 menit sebelum akhirnya digantikan Diego Costa.

Saat hendak berjalan keluar lapangan, sontak seluruh penggawa The Blues membopong penyerang 37 tahun tersebut. Hal itu dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada Drogba yang banyak berkontribusi buat Chelsea.

Selama sembilan musim membela Chelsea, Didier Drogba sukses mencetak 164 gol dari 379 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Bukan hanya itu, dia juga berhasil mempersembahkan 14 gelar juara untuk The Blues, termasuk empat trofi Liga Premier Inggris dan satu titel Liga Champions.

Baca Juga:

Wenger Ungkap Cara Saingi Chelsea di Musim Depan

Jika Cech ke Arsenal, Chelsea Ingin Walcott atau Chamberlain

Chelsea dan City Berebut Gelandang Barcelona

Video Populer

Foto Populer