Sukses


Tujuh Lawan Tangguh Liverpool di Laga Tandang Pembuka

Bola.com, Liverpool - Ambisi Liverpool finis di posisi empat besar bahkan menjuarai Liga Premier Inggris musim depan tampaknya cukup berat. Sebab, The Reds akan menghadapi lawan tangguh di tujuh laga tandang pembuka.

Diawali dengan melawat ke markas Stoke City di Britannia Stadium, 8 Agustus 2015. Liverpool memiliki memori kelam saat bertandang ke kandang Stoke. Di partai terakhir Liga Premier Inggris musim lalu, skuat Si Merah tumbang dengan skor telak 1-6.

Lawan selanjutnya yang akan dihadapi adalah Arsenal. Liverpool dijadwalkan bertanding kontra The Gunners di Emirates Stadium pada 22 Agustus. Liverpool juga kerap kesulitan memetik poin penuh di markas The Gunners.

Bahkan di empat lawatan terakhir, mereka belum pernah meraih kemenangan. Di musim lalu, Liverpool harus mengakui ketangguhan Arsenal dan takluk dengan skor 1-4.

Setelah Arsenal, giliran Manchester United yang akan dihadapi oleh Liverpool. Tim asuhan Brendan Rodgers ini bertandang ke Old Trafford di pekan ke-5 Liga Premier Inggris pada 12 September.

The Reds harus mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya untuk bisa membungkam MU di hadapan pendukungnya sendiri. Apalagi di musim lalu, mereka tumbang tiga gol tanpa balas dari Setan Merah.

Derby Merseyside perdana di musim depan berlangsung pada pekan ke-8. Tapi kali ini, Liverpool akan lebih dulu bertindak sebagai tim tamu dan bertandang ke markas Everton di Goodison Park pada 3 Oktober 2015.

Jordan Henderson dkk. tak mampu mengamankan tiga angka penuh ketika bertanding di Goodison Park dalam tiga laga terakhir. Mereka harus puas meraih hasil imbang, termasuk bermain sama kuat 1-1 di musim lalu.

Di pekan ke-9 Liga Premier Inggris, Liverpool melawat ke markas Tottenham Hotspur di White Hart Lane, 17 Oktober. Peluang The Reds untuk bisa membawa pulang kemenangan di laga ini terbilang besar.

Sebab, di dua pertemuan terakhir, mereka berhasil membungkam Spurs dengan skor yang cukup telak, yakni 0-5 serta menang tiga gol tanpa balas di musim lalu.

Lawan tangguh berikutnya yang akan dihadapi Liverpool adalah Chelsea. Bermain di Stamford Bridge pada 31 Oktober, The Reds wajib tampil maksimal. Sebab, mereka belum pernah menang di lima laga tandang terakhir kontra The Blues

Dan tangguh Liverpool di tujuh laga tandang pembuka musim ini adalah Manchester City. The Reds akan melawat ke Etihad Stadium pada 21 November. Catatan Liverpool di markas Man City juga tak terlalu bagus.

Mereka hanya mampu meraih satu hasil imbang, menelan empat kekalahan, dan belum pernah menang di lima laga terakhir Liga Inggris. Bahkan di musim lalu, Liverpool menyerah dengan skor 1-3.

Tujuh Lawan Berat Liverpool di Laga Tandang Pembuka Liga Premier Inggris Musim 2014/2015:

Stoke City (8 Agustus)
Arsenal (22 Agustus)
Manchester United (12 September)
Everton (3 Oktober)
Tottenham Hotspur (17 Oktober)
Chelsea (31 Oktober)
Manchester City (21 November)

Baca Juga: 

Jadwal Lengkap Liga Inggris Musim 2015/2016

Liverpool Inginkan Pemain Muda Barcelona

Gerrard Yakin Danny Ings Sukses di Liverpool

Video Populer

Foto Populer