Sukses


Ingin Sukses, Cazorla : Arsenal Harus Tiru Barcelona!

Bola.com, London - Santi Cazorla membeberkan resep penting agar Arsenal dapat kembali berjaya di Liga Premier Inggris. The Gunners memang sudah lama tak pernah merengkuh gelar juara liga sejak 2004 lalu.

Menurut Cazorla, Arsenal bakal tampil sebagai kampiun di musim depan jika mampu meniru gaya permainan klub raksasa Spanyol, Barcelona. Apalagi, Barca masih menjadi tim terbaik di dunia, di mana musim ini sukses merengkuh treble winners yakni gelar La Liga, Copa del Rey dan Liga Champions.

"Jika Arsenal mampu menyamai tingkat Barcelona suatu saat nanti, itulah tujuan kami. Barca merupakan klub yang menjadi acuan sepak bola dunia dan kami ingin seperti mereka," kata Cazorla seperti dimuat dalam Express.

"Semua tim ingin menang dan mencapai prestasi seperti Barcelona. Kami di Arsenal juga memiliki filosofi itu," tambahnya.

Cazorla belakangan kerap diisukan akan meninggalkan Emirates Stadium untuk bergabung bersama Atletico Madrid. Namun pemain berusia 30 tahun itu menegaskan tetap menghormati kontraknya di Arsenal dan bertahan hingga 2017.

Penggawa timnas Spanyol itu juga menyatakan jika Liga Inggris merupakan liga terbaik di dunia, meskipun klub Spanyol seperti Real Madrid dan Barca mendominasi Eropa.

"Saya tak berpikir bahwa Liga Inggris itu buruk karena Barcelona memenangkan Liga Champions. La Liga harus belajar banyak dari Liga Inggris," ungkap Cazorla.

"Perbedaan utamanya adalah bahwa di Spanyol ada dua klub besar Madrid dan Barcelona. Tapi Liga Inggris lebih terbuka dan menyenangkan. Di sini persaingan sangat seru dan kami harus bermain terbuka," tandasnya.

Baca juga:

10 Jersey Sepak Bola Terburuk Sepanjang Masa

Chelsea dan Arsenal Sepakat, Cech Selangkah Lagi ke The Gunners

Arsenal Siap Bajak Gelandang Muda Leverkusen

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Santi Cazorla

Video Populer

Foto Populer