Sukses


Kisruh Bisa Sebabkan Manchester City Batal ke Indonesia

Bola.com, Jakarta - Manchester City dikabarkan mengurungkan niatnya untuk melakukan tur pramusim di Indonesia, bulan depan, akibat kisruh persepakbolaan yang berujung sanksi FIFA. Hal itu disampaikan oleh chairman Saigon Hanoi Commercial Joint Stock Bank (SHB), Do Quang Hien.

Manchester Biru berencana melakukan turnamen segitiga di Australia dan Indonesia. Namun, hingga saat ini City baru memastikan turnya ke Australia untuk menghadapi AS Roma pada 21 Juli, serta tiga hari kemudian melawan Real Madrid.

Indonesia batal masuk kalender The Citizen dikarenakan kondisi sepak bola di Indonesia yang tidak stabil. Indonesia sedang berada di bawah sanksi dari FIFA dikarenakan ada campur tangan pemerintah.

“Ketika mengunjungi Manchester City tiga pekan lalu, mereka memberitahu saya mengenai rencana tur musim panas ke Australia dan Indonesia,” ujar Quang Hien dalam The Thao & Van Hoa, Selasa (23/6).

“Tapi mereka tak mau ke Indonesia, karena situasi sepak bola di negara itu tidak stabil. Saya lalu ajak mereka bekerja sama mengenai kedatangan Manchester City ke Vietnam,” imbuhnya.

Tim kampiun Liga Premier Inggris musim 2013/14 itu akan berada di Vietnam pada 26 hingga 28 Juli 2015. Quang Hien menjanjikan liburan di Vietnam bagi Sergio Aguero dan Pablo Zabaleta yang tidak dapat ikut bertanding karena keikutsertaannya di Copa America 2015.

“Selama tiga pekan kami secara konsisten menjalin komunikasi dengan Manchester City, dan mereka sangat teliti dalam mempelajari seluruh aspek terkait tur, seperti keamanan, kesehatan.”

"Aguero dan Zabaleta tidak dapat ikut bermain karena mendapat jatah liburan usai tampil di Copa Amerika 2015. Namun, saya telah menjanjikan City, Aguero dan Zabaleta bisa berlibur di Vietnam karena negara ini punya tempat wisata yang sangat layak dikunjungi," tandasnya.

Baca Juga:

Tak Ada Tawaran dari Klub Lain, Dzeko Tetap di Manchester City

Aguero Kembali Bikin Madrid Gigit Jari

Liverpool Tolak Tawaran Rp 620 Milliar Man City untuk Sterling

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer