Sukses


10 Fakta Rekrutan Anyar Liverpool, Roberto Firmino

Bola.com, Liverpool - Liverpool resmi menjadikan Roberto Firmino sebagai rekrutan baru pada awal pekan ini. Didatangkan dari Hoffenheim, striker yang turut membela Brasil dalam ajang Copa America 2015 di Cile ini, diharapkan mampu mendongkrak prestasi The Reds musim depan.

Sebelum melihat apa yang akan ia lakukan musim depan, menarik untuk diperhatikan apa saja yang telah dilakukan Firmino di musim-musim sebelumnya, sehingga manajemen Liverpool berani menggelontorkan dana, yang dikabarkan, hingga sebesar Rp 606 miliar itu.

Berikut rangkuman Bola.com perihal sepuluh fakta kunci Roberto Firmino berdasarkan data di laman resmi Liverpool:

1. Firmino berasal dari kota Maceio, yang juga merupakan tempat kelahiran dari tiga kali pemenang Piala Dunia, Mario Zagallo. Dua trofi Zagallo didapat sebagai pemain (tahun 1958 dan 1962) dan sekali sebagai pelatih (1970).

2. Walau membesarkan namanya di Figueirense, Firmino memulai perjalanan di pentas sepak bola bersama Clube de Regatas Brasil, di kota kelahirannya. Ia juga sempat tumbuh di Tonbense FC sebelum pindah ke Eropa.

3. Dalam satu musim penuhnya di Figuirense, Firmino remaja langsung melejit membantu tim promosi dari Serie B ke liga papan atas Brasil.

4. Gol pertama di Eropa dicetak pemain 23 ini kala Hoffenheim menang 1-0 atas Eintracht Frankfurt pada April 2011. Gol perdana sekaligus itu jadi gol penentu kemenangan.

5. Musim keempat di Bundesliga menjadi tahun yang luar biasanya baginya saat Firmino mencetak 16 gol dalam 33 pertandingan. Sebuah raihan yang menjadikannya Pemain Bersinar musim 2013/14.

6. Firmino juga berperan dalam 12 gol rekan-rekannya pada musim itu. Torehan ini menjadikannya sebagai pencetak assist kedua terbanyak di Bundesliga musim lalu.

7. Firmino menjalani debut di timnas Brasil saat menghadapi Turki, 12 November 2014. Dalam laga tersebut ia menjaringkan satu gol internasional pertamanya.

8. Rekrutan anyar Liverpool ini juga memiliki catatan bebas cedera yang baik. Ia nyaris tak pernah cedera atau bermasalah dengan kartu, terbukti dengan memperkuat Hoffenheim sebanyak 33 kali dalam 34 pertandingan Bundesliga di tiap musimnya selama tiga tahun.

9. Penyerang ini pernah membukukan gol di Inggris. Kala itu ia bermain saat membela Brasil dalam pertandingan persahabatan menghadapi Cile yang dilangsungkan di Emirates Stadium, London, Maret 2015.

10. Jika total gol yang dibuat dan assist yang ia kreasikan digabung, Firmino telah terlibat dalam 45 gol dalam 66 pertandingan terakhirnya di Jerman.

Baca Juga:

Liverpool Setujui Harga Rp. 606 Miliar Roberto Firmino

Bursa Transfer : 5 Gol Terbaik Roberto Firmino Striker Baru Liverpool

Ini Koleksi Gerrard Yang Akan Dipamerkan di Museum Liverpool

Video Populer

Foto Populer