Sukses


Ini Koleksi Gerrard Yang Akan Dipamerkan di Museum Liverpool

Bola.com, Liverpool - Tak ada yang bisa memisahkan sosok Steven Gerrard dengan Liverpool. Bagaimana tidak, kapten The Reds tersebut sudah 17 tahun membela Liverpool sebelum akhirnya memutuskan hengkang ke Liga Amerika Serikat, Major Soccer League (MLS), bersama klub LA Galaxy, pada akhir musim ini.

Meski hengkang, Gerrard telah memberikan banyak hal indah bagi penggemar Liverpool melalui trofi yang diraih bersama The Reds, salah satunya gelar Liga Champions 2005. Selain itu, nyaris karier Gerrard dihabiskan bersama klub yang bermarkas di Anfield tersebut.

Seperti dikutip Daily Mirror, untuk menghormati jasa mantan kaptennya tersebut, Liverpool akan meluncurkan dan memamerkan koleksi pribadi milik Gerrard selama berseragam The Reds dan timnas Inggris di Liverpool FC Museum, Anfield.

Jersey Steven Gerrard ketika menjuarai FA Cup tahun 2006. (Daily Mirror/Colin Lane)

Koleksi Gerrard yang dipamerkan antara lain, jersey Gerrard di laga final Liga Champions 2005 dan final FA 2006, medali-medali penghargaan Gerrard bersama The Reds saat memenangi gelar juara, medali Euro U-21 bersama timnas Inggris U-21, sampai rentetan minuman yang pernah menjadi saksi bisu kesuksesan Gerrard bersama Liverpool kala merengkuh gelar juara.

Medali-medali yang diraih Steven Gerrard bersama Liverpool dan timnas Inggris. (Daily Mirror/Colin Lane)

Kurator museum Liverpool, Stephen, mengungkapkan Stevie G yang memintanya untuk menaruh koleksi pribadi mantan kapten Liverpool tersebut di museum The Reds.

"Pada akhir Agustus lalu saya mendapat telepon dan diundang ke rumah Stevie G di Formby. Dia hanya mengatakan kepada saya, apakah Anda tertarik meletakkan semua penghargaan ini di museum?" ungkap Stephen kepada Daily Mirror, Rabu (24/6).

"Ketika saya berhasil mengambil semuanya dari rumah Stevie G., saya baru menyadari semuanya yang menawarkan adalah Gerrard sendiri," lanjutnya.

Selain itu, Stephen menjelaskan pesan Gerrard usai menyerahkan koleksi pribadinya tersebut. Dalam pesannya Stevie G mengatakan, ia memuja Liverpool dan mencintai para fans.

"Ini tentang orang-orang yang mencintaiku, itu hadiah untuk mereka dan itu hadiah untuk Liverpool," ungkap Stevie G.

Minuman Pribadi Steven Gerrard saat meraih kesuksesan bersama Liverpool dan timnas Inggris. (Daily Mirror/Colin Lane)

Koleksi-koleksi Gerrard tersebut akan dipamerkan di museum Liverpool, yang masih bagian dari kompleks Anfield Stadium, Mulai Senin pekan depan.

Baca Juga :

Tujuh Lawan Tangguh Liverpool di Laga Tandang Pembuka

Liverpool Dapatkan Bek Masa Depan Timnas Inggris

Danny Ings Tolak Pakai Nomor Punggung Keramat di Liverpool

  • Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa

    Steven Gerrard

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Corner

  • Dunia

Video Populer

Foto Populer