Sukses


Liverpool Setujui Harga Rp. 606 Miliar Roberto Firmino

Bola.com, Liverpool - Langkah Liverpool mendaratkan penyerang Brasil dan Hoffenheim, Roberto Firmino, tampak semakin dekat. Pasalnya, mereka telah menyetujui harga yang diajukan untuk pemain 23 tahun itu, yakni 29 juta Poundsterling (sekitar Rp. 606 miliar).

Presiden The Reds, Ian Ayre, dikabarkan berada di Cile untuk bertemu Firmino, yang tengah membela Brasil di Copa America 2015. Pertemuan tersebut bertujuan untuk membicarakan kontrak lima tahun untuk Firmino di Liga Premier Inggris.

Firmino akan menjadi pemain termahal kedua bagi Liverpool. Sebelumnya The Reds pernah mendatangkan Andy Caroll dengan transfer senilai Rp. 731 miliar pada 2011 dan Adam Lallana dari Southampton dengan transfer senilai Rp. 522 miliar.

Pemain yang menjadi rekan duet Neymar di lini serang Brasil ini menjadi pemain kelima yang direkrut Liverpool untuk musim depan setelah striker Danny Ings, kiper Adam Bogdan, bek Joe Gomez, dan gelandang James Milner.

Firmino telah mencetak 49 gol dalam 153 penampilannya bersama Hoffenheim. Ia juga mencetak satu gol saat Brasil menundukkan Venezuela di ajang Copa America dengan skor 2-1.

Absennya Neymar di skuat Brasil akibat larangan yang ia terima, diyakini akan menjadi kesempatan bagi Firmino untuk menunjukkan tajinya bersama tim Samba.

Firmino bersama Philippe Coutinho, yang juga penggawa Liverpool, akan disiapkan untuk menghadapi Paraguay di perempat final Copa America di akhir pekan.

Baca Juga:

Tujuh Lawan Tangguh Liverpool di Laga Tandang Pembuka

Liverpool Dapatkan Bek Masa Depan Timnas Inggris

Danny Ings Tolak Pakai Nomor Punggung Keramat di Liverpool

Video Populer

Foto Populer