Sukses


Van Gaal Tak Ingin Depay Bernasib Sama dengan Di Maria

Bola.com, Manchester - Beban berat bakal dipikul oleh pemain anyar Manchester United, Memphis Depay. Sejak resmi dibeli dari PSV Eindhoven pada tiga bulan lalu, Depay telah digadang-gadang akan menjadi pemain andalan United.

Seiring dengan rencana kepergian Robin van Persie ke Fenerbahce, Radamel Falcao ke Chelsea dan Javier Hernandez yang tengah cedera, manajer Louis van Gaal kemungkinan akan bergantung pada Depay di lini depan tim.

Meski memiliki ekspektasi tinggi pada pemain barunya itu, Van Gaal menilai Depay masih butuh beradaptasi ketika berkarier di Liga Inggris. Bagi Van Gaal, kesuksesan Depay menjadi top scorer dengan 22 gol saat masih membela PSV bukanlah jaminan keberhasilan di liga yang dianggap paling kompetitif di dunia ini.

"Saya pikir Depay adalah seorang pemain muda berbakat yang paling dunia karena ia penuh percaya diri. Tapi kita tahu tak akan mudah buatnya beradaptasi di Liga Inggris," ucap Van Gaal seperti dilansir Express.

"Ini adalah perbedaan besar dari Liga Belanda, di Inggris selalu ada tekanan saat mengendalikan bola, butuh pula ketahanan fisik yang kuat sehingga di sini lebih sulit," tambah manajer asal Belanda itu.

Van Gaal pun tak ingin Depay bernasih sama seperti Angel di Maria yang gagal memberi penampilan impresif pada musim lalu, padahal winger asal Argentina itu dibeli dengan harga tinggi yakni Rp 1,1 triliun.

"Saya telah mengatakan itu kepada Depay. Dia penuh percaya diri namun saya tahu itu tak mudah. Pemain seperti Marcos Rojo dan Angel di Maria mempunyai masalah serupa ketika datang. Saya tentu akan memberi dia waktu beradaptasi," pungkasnya.

Baca juga:

Apa Kritik Steven Gerrard Buat Raheem Sterling?

10 Transfer Pemain Terburuk Barcelona

Sir Alex Ferguson: Saya Sayang Kamu, MU

Video Populer

Foto Populer