Sukses


Schweinsteiger Resmi Gabung MU, Pendukung Chelsea Beri "Sambutan"

Bola.com, Manchester - Manchester United menyatakan telah menyelesaikan pembelian gelandang asal Jerman Bastian Schweinsteiger  dari Bayern Muenchen, Senin (13/7/2015). Menurut MU, mereka dan Schweinsteiger menjalin kerja sama untuk masa tiga tahun.

Schweinsteiger telah menjadi bagian tim utama Bayern sejak November 2002. Selama periode itu, Schweinsteiger bermain sebanyak 500 kali dan mencetak 70 gol di berbagai ajang yang diikuti Bayern. Bersama Bayern juga, Schweinsteiger meraih lebih dari 20 gelar juara bergengsi, termasuk delapan medali Bundesliga.

Di level internasional, Schweinsteiger telah bermain 111 kali untuk Der Panzer dan berperan penting dalam keberhasilan Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 Brasil.

MU adalah klub Inggris pertama dalam karier Schweinsteiger. Meski begitu, pendukung Chelsea turut menyambut gelandang berusia 30 tahun itu.

Sejumlah suporter Chelsea bahkan menyebut Schweinsteiger legenda klub mereka. Hal ini mengacu pada kegagalan Schweinsteiger mencetak gol dalam babak adu penalti pada final Liga Champions 2012, antara Bayern dan Chelsea, di Allianz Arena, pada 19 Mei 2012.

Adu penalti dilakukan setelah skor 1-1 tak berubah hingga akhir babak tambahan. Sementara gol Bayern dicetak Thomas Mueller pada menit ke-83, gol Chelsea diciptakan Didier Drogba pada menit ke-88.

Pada babak adu penalti itu, Schweinsteiger tampil sebagai eksekutor terakhir Bayern. Saat itu, kedudukan sementara 3-3. Kegagalan Schweinsteiger mencetak gol dari titik putih diikuti keberhasilan eksekutor pamungkas Chelsea, Drogba, mencetak gol. Chelsea pun memenangi adu penalti dengan skor 4-3. Ini adalah trofi Liga Champions Eropa pertama bagi The Blues.

"Selamat datang ke Premier League, Bastian Schweinsteiger, legenda Chelsea," kata seorang fans Chelsea lewat akun Twitter @ChesnoidGaming.

"Aneh kerap melihat legenda Chelsea mengenakan kostum lawan. Pertama Lampard di Manchester City, kemudian Petr Cech di Arsenal dan sekarang Bastian Schweinsteiger di MU," tulis @Carefreedaily.

Kedatangan Schweinsteiger tentunya akan jadi tambahan amunisi berharga barisan lini tengah Setan Merah. Terlebih lagi, pengalamannya bekerja sama dengan Louis Van Gaal tentunya akan menjadi keuntungan bagi pola permainan United musim depan.

"Perekrutan Schweinsteiger akan membantu MU melangkah ke level berikutnya. Dia tahu segalanya tentang bagaimana menduduki posisi runner-up di bawah Chelsea," kata @OliHepy.

"Schweinsteiger selamanya menjadi legenda Chelsea," kata @DesmondsTut.

Sumber: Manchester United

Baca juga:

Gabung MU, Schweinsteiger Tulis Surat untuk Fans Bayern

Dikhianati Van Gaal, Alasan Robin van Persie Hengkang dari MU?

Bastian Schweinsteiger, Pemain Jerman Pertama di MU

Video Populer

Foto Populer