Sukses


Main di Liga Inggris, Bastian Schweinsteiger Dapat Peringatan

Bola.com, London - Pemain anyar Manchester United, Bastian Schweinsteiger, dituntut segera beradaptasi dengan kerasnya Liga Inggris. Peringatan itu disampaikan mantan rekan setimnya di Bayern Muenchen, Jerome Boateng.

Pemain asal Jerman itu dibeli MU dengan banderol sekitar 15 juta poundsterling (Rp 310 miliar) pada awal pekan ini. Schweinsteiger, yang kini berusia 30 tahun, sempat diragukan mampu berjaya di Liga Primer yang disebut-sebut sebagai liga terketat di dunia.

Selama di Bayern, Schweinsteiger kerap mengalami cedera. Cedera itu membatasi penampilannya hingga hanya bermain pada 82 pertandingan dalam empat musim terakhir.

Boateng, yang pernah mencicipi sepak bola Inggris dengan membela Manchester City pada musim 2010/2011, memperingatkan rekan senegaranya itu untuk mewaspadai tekanan yang bakal datang.

"Wasit tak akan selalu meniup peluit pada setiap pelanggaran. Tak ada yang benar-benar dianggap sebagai pelanggaran. Permainan sangat cepat. Bastian harus beradaptasi, tapi ia memiliki kualitas dan akan berhasil. Permainannya akan mempengaruhi pertandingan," ucap Boateng seperti dikutip Guardian.

Boateng juga memperingatkan Schweinsteiger , terutama mengenai kritik pers. Ia menilai kritikan dari media sepak bola Inggris jauh berbeda dengan Jerman.

"Di Inggris akan lebih sulit. Bastian harus siap akan hal itu. Para fans di Inggris akan memberi sambutan yang bagus. Saya harap ini menjadi pengalaman hebat baginya untuk berkembang," tandasnya.

Baca juga:

Gabung MU, Schweinsteiger Tulis Surat untuk Fans Bayern

Dikhianati Van Gaal, Alasan Robin van Persie Hengkang dari MU?

Bastian Schweinsteiger, Pemain Jerman Pertama di MU

Video Populer

Foto Populer