Sukses


Juan Mata Bicara soal Target dan Persaingan di MU

Bola.com, Washington - Gelandang Manchester United Juan Mata mengatakan, timnya memasang target menjadi juara pada Premier League 2015-2016. Menurut Mata, demi misi itu, ia siap melakukan apa saja untuk membantu tim mencapai target itu.

"Kami semua percaya bahwa kami harus berusaha lebih keras dan berusaha meraih gelar karena itulah arti klub ini, yaitu berjuang meraih trofi. Ini adalah kewajiban yang selalu diemban oleh klub ini. Kami tahu, kami harus berjuang meraih gelar juara," ujar Mata.

"Kami merasa inilah yang suporter layak dapatkan karena dukungan mereka kepada kami begitu hebat. Kami ingin meraih ini untuk mereka dan semoga kami berhasil musim ini," lanjutnya.

MU adalah tim yang paling sering menjuarai Premier League. Mereka 20 kali menjuarai ajang itu. Terakhir, mereka menjuarai Premier League pada musim 2012-2013. Pada akhir musim itu juga, pelatih legendaris MU, Alex Ferguson, pensiun.

Posisi pelatih MU kemudian diwariskan kepada David Moyes. Namun, saat Premier League 2013-2014 menyisakan empat pertandingan, MU memecat Moyes. Saat itu, MU duduk di peringkat ketujuh dengan nilai 57.

Ryan Giggs kemudian ditunjuk untuk menjadi caretaker. Bersama Giggs, MU mengakhiri musim di peringkat ketujuh dengan nilai 64.

Pada 16 Juli 2015, Louis van Gaal diangkat menjadi pelatih MU. Giggs yang gantung sepatu pada Juni 2015 mendapatkan posisi asisten Van Gaal.

Van Gaal diberi target membawa MU finis di zona Liga Champions dan berhasil mencapainya. MU mengakhiri Premier League 2014-2015 di peringkat keempat.

Menatap musim baru, Van Gaal berbenah. Selain melepas Robin van Persie ke Fenerbahce pada 14 Juli 2015, Van Gaal merekrut empat pemain, yaitu Morgan Schneiderlin, Memphis Depay, Matteo Darmian, dan Bastian Schweinsteiger.

Schneiderlin dan Schweinsteiger bisa membuat Juan Mata kehilangan jatah bermain reguler. Sebagai catatan, pada Premier League 2014-2015, Mata bermain 33 kali dan mencetak sembilan gol dan empat assist.

"Ketika Anda bermain untuk tim top, Anda selalu tahu bahwa untuk bermain, Anda harus berada pada level terbaik. Tingkat kompetisi untuk mendapatkan posisi sebagai starter sangat tinggi , tetapi aku percaya diri. Jika Anda bermain untuk tim seperti Manchester United, Anda akan selalu menghadapi persaingan," ujar Mata.

Sumber: Sky Sports

Baca juga:

Efek Domino, Vidal Berlabuh ke Bayern Karena Manchester United

MU Siap Gila-gilaan di Bursa Transfer

Salip Chelsea, MU Sudah Ajukan Tawaran untuk Pedro?

MU Sentil Club America, Van Gaal Keluhkan Lapangan

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

Video Populer

Foto Populer