Sukses


Sergio Romero Disiapkan untuk Gantikan David de Gea

Bola.com, Manchester - Kabar akan hengkangnya David de Gea ke Real Madrid diantisipasi Manchester United dengan mendatangkan kiper Timnas Argentina, Sergio Romero. Hal ini diungkapkan manajer klub, Louis van Gaal.

United terancam kehilangan dua penjaga gawangnya, David de Gea dan Victor Valdes. De Gea dikabarkan akan hengkang menuju negara asalnya, Spanyol, untuk membela Real Madrid. Sementara Valdes, dinyatakan akan dilepas oleh manajemen klub lantaran alasan disiplin.

Mengantisipasi hal tersebut, Louis van Gaal mengaku dengan sengaja mendatangkan Romero. Kendati datang dengan status bebas transfer, manajer asal Belanda itu yakin bila kiper 28 tahun itu akan memiliki peran penting di skuat Setan Merah.

"Saya mengenal dia dengan sangat baik. Perihal De Gea yang mungkin akan pergi, kami merasa selalu ada ancaman untuk itu dan harus berhati-hati. Untuk memastikan bahwa kami siap, itulah sebabnya sekarang Sergio Romero menjadi pemain Manchester United," kata van Gaal pada MUTV.

Ini bukan pertama kali bagi van Gaal bekerja sama dengan Romero. Sebelumnya, sang manajer pernah menukangi AZ Alkmaar di mana Romero jadi alah satu pemain pilar dalam skuatnya. Bersama Romero, van Gaal memenangkan trofi Eradivisie musim 2008-2009 untuk AZ.

"Ketika saya melatih AZ Alkmaar di Belanda, saya menjemputnya ketika dia berusia 19 tahun dan dia punya bakat besar. Kami menjadi juara dengan dia. Dengan klub kecil, di Belanda itu, adalah hasil yang fantastis tentunya," papar manajer 63 tahun itu.

"Dia juga bermain dengan sangat baik di Piala Dunia Brasil lalu saat menghadapi saya dan Timnas Belanda. Kala itu dia menggagalkan tendangan penalti yang menentukan di semifinal," tambahnya.

Bersama The Red Devils, Romero mendapatkan kontrak berdurasi tiga tahun dengan opsi satu tahun perpanjangan. Romero menjadi pemain kelima yang didatangkan van Gaal musim ini setelah Morgan Schneiderlin, Bastian Schweinsteiger, Matteo Darmian, dan Memphis Depay.

Baca Juga:

Resmi, Manchester United Kontrak Sergio Romero

Rooney Komentari Kiprah Empat Pemain Anyar MU

Ini Dia 5 Kiper Pengganti De Gea di MU

Video Populer

Foto Populer