Sukses


Ini Dia 5 Kiper Pengganti De Gea di MU

Bola.com, Jakarta - David De Gea dikabarkan selangkah lagi meninggalkan Manchester United dan bergabung bersama Real Madrid. Berikut lima penjaga gawang yang bisa menjadi alternatif bagi MU andai De Gea benar-benar hengkang.

Real Madrid sudah melepas penjaga gawang Iker Casillas ke FC Porto. Dengan demikian, posisi kiper utama Los Blancos saat ini lowong. Madrid memang masih memiliki Keylor Navas.

Kubu Los Blancos juga baru saja mendapatkan Kiko Casilla dari Espanyol. Ia diboyong  dengan mahar enam juta euro (Rp 87 miliar) dan akan berada di Madrid hingga lima tahun mendatang.

Memiliki dua penjaga gawang hebat tak membuat Madrid berhenti mengejar David De Gea. Beberapa tawaran sudah El Merengues ajukan. Namun, selalu ditolak mentah oleh MU.

Di sisi lain, De Gea sangat bernafsu hijrah ke Santiago Bernabeu. Madrid merupakan klub favorit De Gea sejak belia. Bahkan, De Gea kabarnya sudah berpamitan dengan rekan-rekannya di MU.

Rumor kepindahan De Gea semakin menguat tatkala dia hanya duduk di bangku cadangan saat MU berhadapan melawan Club America di ajang  International Champions Cup (ICC) 2015.

Berikut ini adalah lima kiper alternatif andai De Gea benar-benar pergi.

1. Hugo Lloris (Tottenham Hotspur)

ALTERNATIF - Lima penjaga gawang alternatif bagi MU jika David De Gea hengkang. (Caughtoffside)

Selama tiga musim terakhir, Hugo Lloris setia berdiri di bawah mistar gawang utama Tottenham Hotspur. Selain memiliki refleks luar biasa, Lloris lihai dalam duel satu lawan satu.

Kelemahan utama Lloris adalah buruk dalam membaca arah umpan silang. Musim 2014 - 2015, penjaga gawang berdarah Prancis itu sukses membukukan delapan kali clean sheets.

Rata-rata, Lloris membuat 2.54 penyelamatan di tiap laga dengan tendensi meninju bola mencapai 54 persen. Berbekal resume itu, Lloris tentunya menjadi pilihan bagus pengganti De Gea.

2. Jasper Cillessen (Ajax Amsterdam)

ALTERNATIF - Lima penjaga gawang alternatif bagi MU jika David De Gea hengkang. (Caughtoffside)

Jasper Cillessen merupakan kiper utama Louis van Gaal saat membesut Timnas Belanda di ajang Piala Dunia 2014. Penjaga gawang berusia 26 tahun itu mengantar Tim Oranye meraih posisi ketiga.

Kekuatan utama Cillessen sebagai penjaga gawang terletak pada kemampuannya menepis tembakan jarak dekat dan refleks luar biasa. Cillessen juga memiliki tingkat konsentrasi yang bagus.

Musim 2014 - 2015, Cillessen membukukan 12 kali clean sheets dari 32 pertandingan. Rata-rata dia melakukan 1.97 kali penyelamatan tiap pertandingan dan 44 persen tendensi meninju bola.

Van Gaal tentu tahu benar kemampuan Cillessen di bawah mistar gawang. Jadi, Cillessen memiliki kesempatan emas menjadi pengganti De Gea.

3. Keylor Navas (Real Madrid)

ALTERNATIF - Lima penjaga gawang alternatif bagi MU jika David De Gea hengkang. (Caughtoffside)

Keylor Navas bisa saja menjadi alat tukar bagi kepindahan Casillas ke MU. Apalagi, nasibnya  kian tak menentu usai Real Madrid mendatangkan Kiko Casilla dari Espanyol.

Dalam beberapa kesempatan, Navas menyatakan siap bersaing untuk menjadi kiper utama Madrid. Pemain berkebangsaan Kosta Rika itu saat ini masih memiliki sisa kontrak lima musim.

Musim 2014 -2015, Navas enam kali memperkuat Real Madrid dan tiga kali sukses menjaga gawangnya tak kebobolan. Rata-rata, dia membuat 1,50 penyelamatan di tiap pertandingan.

4. Mattia Perin (Genoa)

ALTERNATIF - Lima penjaga gawang alternatif bagi MU jika David De Gea hengkang. (Caughtoffside)

Perrin merupakan kiper muda potensial milik klub Serie A, Genoa. Performa apiknya mengantarkan Genoa menempati urutan ketujuh klasemen akhir. Ia juga kerap dibandingkan dengan kiper senior Juventus, Gianluigi Buffon.

Penjaga gawang berusia 22 tahun itu sepanjang musim 2014 - 2015 bermain sebanyak 32 kali dan enam kali menjaga gawang Genoa tak kebobolan.

Tiap pertandingan, Perin rata-rata membuat 2,91 penyelamatan. Tingkat presentase penyelamatannya dari tembakan jarak dekat mencapai 54 persen. Sementara, presentase keberhasilan Perin menepis tembakan jarak jauh mencapai 54 persen.

5. Fernando Muslera (Galatasaray)

ALTERNATIF - Lima penjaga gawang alternatif bagi MU jika David De Gea hengkang. (Caughtoffside)

Setan Merah telah mengajukan tawaran pada kiper andalan milik Galatasaray, Fernando Muslera. Kiper Uruguay tersebut dinilai layak mengisi satu tempat di Old Trafford dan MU bersedia membayar 35 juta euro untuk mendapatkan tanda tangannya.

Muslera pada musim 2014 - 2015, 11 kali menjaga gawang Galatasaray tak kebobolan dari 32 pertandingan. Rata-rata, dia melakukan 2,84 penyelamatan di tiap pertandingan.

Baca Juga:

Madrid Sepakati Transfer Casilla dengan Rival Barcelona

Keylor Navas Berambisi Jadi Kiper Utama Real Madrid

Momen 30 Detik Casillas Menahan Air Mata

Video Populer

Foto Populer