Sukses


Arsenal Diprediksi Bisa Juarai Liga Premier Musim Depan

Bola.com, London - Penampilan apik Arsenal pada laga pramusim membuat klub London Utara itu diprediksi berpeluang besar menjuarai Liga Premier musim depan. Prediksi ini disampaikan mantan manajer Tottenham Hotspur, Harry Redknapp dan salah satu legenda Arsenal, Frank McLintock.

The Gunners berhasil memenangi  Emirates Cup di laga pramusim setelah mengalahkan klub raksasa Prancis, Lyon, dan runner-up Bundesliga, Wolfsburg. Performa The Gunners, julukan Arsenal, di kompetisi domestik musim lalu juga cukup menjanjikan. Tim Meriam London itu musim lalu finis di posisi ketiga, atau naik satu peringkat dibanding musim sebelumnya. Belum lagi raihan gelar Piala FA selama dua musim berturut-turut.

Catatan tersebut membuat Redknapp menilai kans Arsenal juara musim ini terbuka lebar. Kepada Talksport, ia menyebut persaingan Liga Premier Inggris musim depan akan sangat ketat. Namun instingnya mengatakan  anak buah Wenger bakal jadi salah satu kandidat terkuat dalam pacuan gelar juara.

"Saya lebih suka melihat Tottenham! Tapi Saya merasa Arsenal memiliki kemungkinan menjadi penantang kuat tahun ini, jika Arsene membuat pemainnya fit, seperti Jack Wilshere dan Theo Walcott," ungkapnya.

Perihal pautan 12 poin mereka dari sang kampiun Liga Inggris, Chelsea, pada musim lalu,  Redknapp berkeyakinan Arsenal dapat memperkecilnya tahun ini. "Tahun lalu mereka tidak terlalu jauh (dari gelar) dengan banyaknya cedera dan kehilangan pemain kunci. Tahun ini mereka bisa dekat."

Hal senada disampaikan McLintock. Winger Arsenal pada era 1964-1973 ini menilai skuat Wenger musim depan adalah yang terbaik selama sedasawarsa.

"Dalam sembilan tahun terakhir saya merasa Arsenal menjalani jalan panjang untuk memenangi kejuaraan. Tetapi, saya pikir musim ini adalah yang paling dekat (menuju gelar) bagi mereka. Seluruh skuat terlihat lebih kuat bagi saya," ujar pria yang juga pernah melatih Brentford di era 1980-an.

"Olivier Giroud telah melakukan pekerjaan yang baik di lini depan dan mudah-mudahan ia akan terus melakukan itu. Anda juga punya satu pemain gelandang tengah defensif, Coquelin. Ia konsisten dan jarang cedera. Namun jika itu terjadi, Calum Chambers bisa menggantikannya," tandasnnya.

Baca Juga:

Bungkam Wolfsburg, Arsenal Juara Emirates Cup 2015

Arsenal Tanpa Welbeck pada Pekan Pembuka Premier League

"Arsenal Bisa Beli Siapa Saja Kecuali Messi dan Ronaldo"

Video Populer

Foto Populer