Sukses


MU Kian Padu, Rooney Optimistis Raih Trofi Musim Depan

Bola.com, Manchester - Kapten Manchester United, Wayne Rooney menilai timnya saat ini sudah padu dengan strategi yang diterapkan Louis van Gaal. Rooney bahkan berani menjamin MU akan meraih kesuksesan pada kompetisi 2015-2016.

MU berhasil mendapatkan lima pemain baru di awal bursa transfer musim panas ini. Mereka adalah Memphis Depay, Morgan Schneiderlin, Bastian Schweinsteiger, Mattheo Darmian dan Sergio Romero.

Morgan Schneiderlin dan Bastian Schweinsteiger akan mengisi barisan tengah Manchester United. Sedangkan Matteo Darmian memperkuat lini pertahanan, AS,Rabu (15/7/2015). (REUTERS/Jason Redmond)

Meski kedatangan lima pemain baru, bukan berarti tak ada sisi negatif dari itu semua. Sebab, datangnya beberapa nama tersebut membuat The Red Devils membutuhkan waktu lagi untuk para pemain itu beradaptasi dengan skema Louis Van Gaal.

Hal ini menjadi masalah penting. Di musim lalu ketika mendatangkan banyak pemain, yaitu, Marcos Rojo, Angel di Maria, Ander Herrera, Daley Blind, dan Radamel Falcao, performa Manchester United terlihat tak konsisten karena banyaknya pemain baru yang harus beradaptasi dengan strategi dan kultur tim.

Kendati demikian, Rooney tetap optimistis musim depan para rekrutan anyar ini bisa membawa MU kembali ke kejayaan seperti saat dilatih oleh manajer legendaris, Sir Alex Ferguson.

"Kami mendapatkan banyak pemain baru, pemain berkualitas dan saya percaya mereka bisa menjadi amunisi tambahan untuk lebih baik dari musim lalu," kata Rooney seperti dikutip laman resmi klub.

"Tentu saja para pemain yang sudah ada di sini telah memahami bagaimana manajer meminta kami bermain. Untuk beberapa bulan pertama di musim lalu mungkin agak sulit untuk menerapkan keinginan pelatih pada pertandingan, tapi kini kami telah sepenuhnya mengerti apa yang manajer inginkan dan sekarang kami telah mendapatkan beberapa pemain yang menarik," jelas Rooney.

Mundurnya Sir Alex Ferguson dari kursi kepelatihan sangat berpengaruh terhadap performa MU. Terbukti dalam dua musim terakhir, The Red Devils harus puas mengakhiri musim tanpa satu gelar pun datang ke Old Trafford.

"Saya merasa kami memiliki skuat yang tepat. Kini kami bisa berharap meraih sukses karena ini waktu yang tepat untuk kami," Rooney menutup.

Baca Juga:

Ini Modal Morgan Schneiderlin Jadi Breaker di MU

Schweinsteiger dan Schneiderlin Latihan Perdana Bersama MU

Pujian Indah Louis van Gaal untuk Morgan Schneiderlin

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

Video Populer

Foto Populer