Sukses


Prediksi Chelsea vs Arsenal: Rivalitas Mourinho vs Wenger Dimulai

Bola.com, London - Musim kompetisi baru sepak bola Inggris akan kembali dimulai ketika juara Premier League yakni Chelsea bertemu Arsenal, sang juara Piala FA di ajang FA Community Shield 2015 di Wembley, Minggu (2/8/2015) malam WIB

Kedua kesebelasan tak melakukan kegiatan yang sibuk untuk menambah armadanya di bursa transfer awal musim. Namun Petr Cech kemungkinan besar akan punya peluang melakukan balas dendam kepada The Blues, karena dia sekarang berbaju Arsenal.

Di tim Jose Mourinho, demi menggantikan peran Cech yang bermain dalam 494 laga selama 11 musim di Stamford Bridge, mereka mendatangkan Asmir Begovic dari Stoke. Pada lini depan, Mourinho melakukan perjudian dengan mendatangkan Radamel Falcao dari AS Monaco.

Padahal, suporter Chelsea lebih sering menjadikan Falcao bahan bercandaan, ketimbang kembali ke performa terbaik seperti saat berseragam Atletico Madrid. Dalam konferensi persnya, Mourinho mengonfirmasi kalau skuatnya mulai kembali terbentuk setelah Diego Costa mengalami cedera hamstring dan bek Gary Cahill terkapar karena patah hidung di sesi pra musim.

Persaingan baru: Wenger vs Mourinho

Selama 13 kali bertemu Mourinho, Wenger belum pernah mencicipi kemenangan, dan dua manajer ini telah terlibat dalam satu perselisihan pada musim panas ini. Mourinho menyatakan jika Arsenal telah menghabiskan lebih banyak uang daripada Chelsea selama beberapa tahun terakhir.

"Saya tidak peduli dengan Arsenal dan juga manajernya. Saya tidak pernah dibuat senang luar biasa ketika meraih kemenangan atas mereka. Selain itu saya juga tak akan merasa hidup berakhir jika suatu saat nanti kami kalah."

Ditanya mengenai hal tersebut, Wenger menyebut jika dia tidak mendengarkan apa yang orang pikirkan atau katakan. "Saya akan meninggalkan kisah cinta Anda dengannya tanpa mengganggu. Saya tidak ingin ikut campur dalam hal itu."

Rekor buruk juga ikut tertular sampai ke level klub. Arsenal belum mencetak gol barang sebiji pun saat melawan Chelsea dengan total sampai 8 jam waktu pertandingan. 

Tinjauan pra-musim

Arsenal berada dalam bentuk yang bagus di musim panas ini di mana hal itu telah membawa mereka memenangkan dua turnamen pra-musim. Pertama mereka mengalahkan Everton di Singapura. Setelahnya mereka sempat kesulitan ketika menghadapi Lyon, tapi akhirnya The Gunners bisa mengalahkan runner-up Bundesliga musim lalu yakni VfB Wolfsburg untuk memenangkan Piala Emirates di markasnya sendiri.

Dalam sesi pra-musim, ada dua pemain Arsenal yang patut menjadi pantauan. Mereka adalah Jeff Reine-Adelaide dan Alex Iwobi - nama terakhir adalah keponakan dari mantan pemain tengah Bolton dan Hull, Jay-Jay Okocha.

Di sisi lain, Chelsea melakoni sesi pra-musim di Amerika Serikat dengan lebih "beragam". Gawang Asmir Begovic dibobol empat kali saat mereka takluk 2-4 dari New York Red Bulls. Setelahnya mereka menahan imbang Paris St-Germain dan Barcelona - keduanya berhasil dimenangkan The Blues lewat adu penalti di ajang International Champions Cup.

Head to Head
26/04/15 Arsenal 0 - 0 Chelsea (Premier League)
05/10/14 Chelsea 2 - 0 Arsenal (Premier League)
22/03/14 Chelsea 6 - 0 Arsenal (Premier League)
24/12/13 Arsenal 0 - 0 Chelsea (Premier League)
30/10/13 Arsenal 0 - 2 Chelsea (Piala Liga)

Lima Laga Terakhir Arsenal
30/05/15 Arsenal 4 - 0 Aston Villa (Piala FA)
15/07/15 Arsenal 4 - 0 Singapore Selection (PL Asia)
18/07/15 Arsenal 3 - 1 Everton (PL Asia)
25/07/15 Arsenal 6 - 0 Olympique Lyon (Emirates Cup)
26/07/15 Arsenal 1 - 0 Wolfsburg (Emirates Cup)

Lima Laga Terakhir Chelsea
30/05/15 Thailand All-Stars 0 - 1 Chelsea (Uji Coba)
02/06/15 Sydney 0 - 1 Chelsea (Uji Coba)
23/07/15 New York 4 - 2 Chelsea (ICC)
26/07/15 PSG 1 - 1* Chelsea (ICC)
29/07/15 Chelsea *2 - 2 Barcelona (ICC)
* menang adu penalti

 Prediksi susunan pemain

Arsenal (4-2-3-1): Cech; Monreal, Mertesacker, Koscielny, Bellerin; Coquelin, Ramsey; Cazorla, Ozil, Oxlade-Chamberlain; Giroud.

Chelsea (4-2-3-1): Courtois; Azpilicueta, Terry, Zouma, Ivanovic; Fabregas, Matic; Hazard, Oscar, Willian; Falcao.

Prediksi skor Akhir

Arsenal 1-2 Chelsea

Baca Juga

"Chelsea Wajib Bungkam Arsenal di Community Shield"

Jelang Community Shield, Mourinho Sindir Rekor Jelek Wenger

Akhirnya, Walcott Perpanjang Kontrak Dengan Arsenal

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer