Sukses


Prediksi Chelsea vs Swansea: Ujian Perdana Sang Juara Bertahan

Bola.com, London - Ujian berat bernama Swansea City dihadapi juara bertahan Chelsea pada laga perdana Liga Premier Inggris musim 2015 - 2016. Mampukah The Blues meraup poin maksimal?

Chelsea menjamu Swansea City di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (8/8/2015) malam WIB. The Blues memiliki rekor bagus di partai pembuka Liga Premier Inggris dengan tak terkalahkan di 23 pertandingan, dengan rincian 20 kali menang dan tiga kali kalah.

Namun, mental The Blues tengah terpuruk di partai ini. Alasannya, kekalahan 0-1 dari Arsenal di ajang FA Community Shield akhir pekan lalu. Guna menjaga tradisi kemenangan di laga perdana, Jose Mourinho bisa menurunkan pasukan terbaik seperti yang sering diturunkan musim lalu. Satu pemain yang tak bisa diturunkan adalah Diego Costa. Ia mengalami cedera ketika menjalani laga uji coba melawan Barcelona di AS beberapa waktu lalu.

"Ini adalah liga yang sangat kompetitif. Setiap tim berusaha mengerahkan kemampuan terbaiknya. Kami harus memberikan 100 persen kemampuan untuk meraih kemenangan. Itu karena laga nanti melibatkan fisik dan taktik," ujar striker Radamel Falcao seperti dilansir ESPN.

Ketidakhadiran Costa bisa saja mengurangi ketajaman The Blues. Namun masih ada Loic Remy yang cukup bisa diandalkan. Atau mungkin, Jose Mourinho menurunkan dua striker sekaligus, duet antara Remy dengan Falcao.

Swansea bisa menurunkan kekuatan penuh ketika melawat ke markas klub London itu. Gary Monk kemungkinan besar akan menjajal amunisi baru yang didatangkan pada musim panas ini, Andre Ayew dan Franck Tabaou.

"Ini adalah awal baru. Kami ingin meningkatkan hal baik yang sudah dicapai musim lalu. Kami akan berusaha menampilkan permainan terbaik dan meraih hasil positif," tegas pelatih Monk.

Tapi, mengalahkan Chelsea di kandang adalah misi yang sangat berat bagi setiap lawan. Dengan status sebagai juara bertahan dan skuat yang lebih mewah, Chelsea berpeluang besar buat menang.

Baca Juga: 

Bungkam Chelsea, Arsenal Kampiun Community Shield 2015

"Chelsea Wajib Bungkam Arsenal di Community Shield"

Jelang Community Shield, Mourinho Sindir Rekor Jelek Wenger

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer