Sukses


Sudah 20 Tahun MU Tak Terkalahkan di Kandang Aston Villa

Bola.com, Birmingham - Menghadapi Aston Villa di pekan kedua Liga Premier Inggris 2015-2016, akankah Manchester United memetik poin sempurna? Kemungkinan besarnya adalah "iya", pasalnya, United tak pernah kalah saat bertandang ke Villa Park selama 20 tahun terakhir.

Sejauh ini, United sudah 159 kali menjalani laga menghadapi The Villans di semua ajang. Sebanyak 79 kali bertindak sebagai tuan rumah dan 80 lainnya sebagai tim tamu.

Catatan kemenangan United jelas jauh lebih cemerlang ketimbang rivalnya. Tim kota Manchester memenangkan 83 laga, imbang di 38 pertemuan, dan kalah di 38 pertandingan lainnya.

Memang, United lebih sering menang di kandang kala menghadapi Aston Villa, yakni 53 berbanding 30 kemenangan tandang. Akan tetapi catatan ini tak serta merta membuat tim asuhan Tim Sherwood layak bernafas lega saat menjamu Wayne Rooney dkk. di Villa Park, Sabtu (15/8/2015) dini hari WIB.

Hal ini disebabkan karena kemenangan terakhir yang diraih The Villans atas The Red Devil diraih 20 tahun silam, tepatnya pada 19 Agustus 1995. Kala itu Aston Villa menekuk United dengan skor 3-1. Setelah itu, tim kota Birmingham ini hanya menghasilkan tujuh hasil imbang dan 14 kekalahan di kandang.

Selain itu, di luar pertandingan kandang pun catatan The Villans agak minor dengan terakhir kali menang atas United pada Desember 2009. Saat itu gol semata wayang Gabriel Agbonlahor membungkam United di Old Trafford dengan skor 1-0. Hal itu berarti Aston Villa tak pernah mengalahkan United dalam 12 pertemuan terakhir.

Sumber: Soccerway

Baca Juga:

Hadapi Aston Villa, MU Tak Khawatirkan Cedera Pemain

Jumpa Aston Villa, Van Gaal Kembali Cadangkan De Gea

Prediksi Aston Villa vs MU: Tiga Poin di Pekan Kedua

 

Video Populer

Foto Populer