Sukses


Pemain Barcelona Ini Resmi Gabung Tim Medioker Inggris

Bola.com, Birmingham - Aston Villa akhirnya merampungkan transfer pemain Muda Barcelona, Adama Traore. Winger berusia 19 tahun ini didatangkan ke Villa Park dengan mahar sebesar 10 juta Euro, atau sekitar Rp 154 miliar dengan durasi kontrak 5 tahun.

The Villans mengumumkan transfer ini pada Jumat (14/8/2015) waktu setempat. Traore adalah pemain didikan akademi Barcelona sejak 2004 hingga 2015. Pada musim 2013-2014, pemain berkebangsaan Spanyol ini tampil di 63 pertandingan Barcelona B dan mengoleksi delapan gol.

Debutnya bersama skuat inti ia dapatkan saat Barcelona menekuk Granada dengan skor 4-0 di La Liga pada 23 November 2013. Kala itu ia menjadi pemain pengganti untuk Neymar.

Tiga hari kemudian, Traore tampil untuk pertama kalinya di Liga Champions. Dalam pertandingan yang berakhir dengan kekalahan Blaugrana 1-2 dari Ajax Amsterdam, ia masuk pada menit ke-82 untuk menggantikan Cesc Fabregas.

Traoure mencetak gol pertamanya untuk tim inti Barcelona pada 16 Desember 2014. Bermain di 16 menit terakhir, ia memberikan satu gol dalam kemenangan Barca 8-1 atas SD Huesca dalam Piala Raja.

Adama Traore (avfc.co.uk)

"Adama adalah seseorang yang telah saya lacak untuk waktu yang lama. Dia anak yang kuat besar, sangat cepat, dinamis dan jenis pemain yang eksentrik. Tidak banyak pemain yang seperti ini," kata manajer klub, Tim Sherwood dalam situs resmi Aston Villa, Jumat (14/8/2015).

"Kami senang ia telah memilih Villa untuk melanjutkan perkembangannya," tambah Sherwood.

Sumber: Situs Resmi Aston Villa

Baca Juga:

John Stones: Sensasi Baru Lini Belakang Inggris

Raheem Sterling, Calon Idola Baru Manchester Biru

Jumpa Aston Villa, Van Gaal Kembali Cadangkan De Gea

 

Video Populer

Foto Populer