Sukses


Sudah Belajar, Arsenal Siap Libas Crystal Palace

Bola.com, London - Kekalahan atas West Ham United di laga perdana Liga Premier Inggris 2015-2016 ditanggapi santai oleh Olivier Giroud. Bahkan striker Arsenal itu optimistis timnya akan bangkit saat bertandang menghadapi Crystal Palace, Minggu (16/8/2015) malam WIB.

Secara mengejutkan Arsenal tumbang dari tim yang belum pernah mengalahkannya selama delapan tahun terakhir, West Ham United dengan skor 0-2. Gol Cheikhou Kouyate dan Mauro Zarate membuat The Gunners tak berdaya dan harus menanggung malu di depan publik sendiri.

Jelang menghadapi laga kedua Liga Premier Inggris 2015-2016, Giroud meyakini timnya telah memetik pelajaran dari kekalahan tersebut dan siap bangkit seperti saat mengalahkan Chelsea di ajang Community Shield awal Agustus lalu.

"Dalam pramusim, kami semua bekerja dengan baik bersama-sama. Kami memenangkan Community Shield jadi ada banyak harapan untuk pertandingan pertama," kata Giroud seperi dikutip dari Daily Mail.

"Tapi sayangnya, kami membuat kesalahan. Kami telah belajar dari kekalahan itu dan mencoba untuk tidak melakukannya lagi. Kami dapat berhasil di permainan dan ingin bangkit di pertandingan Minggu (menghadapi Crystal Palace)," tambah striker asal Prancis itu.

Keyakinan Giroud tentunya bukan isapan jempol belaka. Pasalnya berdasarkan statistik Soccerway, Arsenal selalu memetik kemenangan di lima pertemuan terakhir melawan The Eagles.

"Anda tidak dapat memenangkan liga tanpa kekuatan mental, jadi jelas kami perlu itu dan saya pikir kami telah mendapatkannya dalam skuad. Tim fantastis, telah timbul kesepahaman antara kami bersama-sama. Saya pikir kami bisa melakukannya baik dengan itu," tambah penyerang 28 tahun ini.

Sumber: Daily Mail, Soccerway

Baca Juga:

Arsenal Dipermalukan West Ham di Emirates Stadium

Arsenal vs West Ham: Akhiri Rekor 15 Kali Tak Terkalahkan

Kenang Kemenangan Atas Arsenal, Fan West Ham Bikin Tato Unik

 

Video Populer

Foto Populer