Sukses


Prediksi Man City vs Chelsea: Hapus Kutukan Buruk Etihad!

Bola.com, Jakarta Tren negatif merundungi Chelsea saat berhadapan melawan Manchester City pada pekan kedua Liga Premier Inggris musim 2015 - 2016. Selain memetik hasil negatif di laga perdana, The Blues juga memiliki rekor buruk di Stadion Etihad.

Bigmatch mewarnai pekan kedua Liga Premier Inggris musim 2015 - 2-16. Juara bertahan Chelsea bertandang ke markas Manchester City, Stadion Etihad, Minggu (16/8/2015) malam WIB.

Kedua tim memetik hasil berbanding terbalik pada pekan perdana. Chelsea secara mengejutkan ditahan imbang Swansea City di depan publiknya sendiri. Adapun, Manchester City menggilas West Bromwich Albion dengan tiga gol tanpa balas.

Chelsea dan City memang digadang-gadang sebagai calon kuat juara Liga Premier Inggris berkaca dari kedalaman skuat yang mereka miliki. Bahkan, persaingan sengit keduanya telah berlangsung sejak musim lalu.

Chelsea musim lalu menahbiskan diri sebagai juara Liga Premier Inggris usai mengumpulkan nilai akhir 87 poin dari 38 pertandingan. Sementara, Manchester City duduk di posisi kedua berbekal 79 angka.

"Kita berbicara mengenai 38 pertandingan. Ini adalah marathon yang dimulai sejak pekan lalu. Saya tak bilang bahwa laga nanti tak berarti krusial. Saya juga tak bisa bilang bahwa laga nanti juga tak penting," tegas pelatih Chelsea, Jose Mourinho, seperti dinukil BBC.

"Kami adalah calon kuat juara. Jadi, raihan poin maksimal sangat penting. Tapi, saya tak bilang bahwa kemenangan di laga nanti akan berarti signifikan pada persaingan memperebutkan gelar juara," ia menambahkan.

Jelang laga nanti, Chelsea dibayangi rekor buruk. The Londoners hanya mampu sekali meraih kemenangan dari tujuh lawatan terakhir ke Etihad (sekali seri dan lima kali kalah).

Dari tuan rumah, pelatih Manuel Pellegrini tampaknya tak akan banyak melakukan perubahan komposisi pemain. Skuat yang sama seperti saat melumat West Brom tampaknya akan kembali ia siapkan. Tambahan kekuatan bahkan didapatkan Pellegrini dengan semakin bugarnya kondisi Sergio Aguero yang pada pramusim lalu fokus melakukan pemulihan cedera.

Untuk lini tengah, Aguero dipastikan akan mendapatkan pelayanan terbaik dari tiga gelandang serang The Citizens, Raheem Sterling, David Silva dan Jesus Navas. Dan sebagai penyeimbang tim, Yaya Toure dan Fernandinho akan kembali jadi andalan.

Begitu juga untuk lini belakang dan kiper diperkirakan tak akan ada perubahan. Joe Hart akan kembali menempati posisinya, dan empat benteng di depannya akan diisi, Vincent Kompany, Eliaquim Mangala, Aleksandar Kolarov dan Bacary Sagna.

"Kami tak memikirkan soal gelar juara di pekan kedua. Tapi, kami akan berupaya meraih kemenangan di kandang," tegas juru racik taktik Manchester City, Manuel Pellegrini.

"Apalagi, kami bermain melawan juara bertahan. Salah satu tim yang memiliki kesempatan besar untuk menjadi juara. Kemenangan di pertandingan nanti akan melipatgandakan mental bertanding kami," pelatih berdarah Cile itu menambahkan.

Di kubu Chelsea, Pasukan Jose Mourinho dipastikan tak bisa menurunkan kekuatan terbaik setelah Thibaut Courtois dipastikan absen akibat kartu merah. Tanpa Courtois, Mourinho akan mengandalkan Asmir Begovic yang juga tampil bagus sebagai pengganti saat melawan Swansea akhir pekan lalu.

Perubahan tampaknya akan dilakukan Mourinho untuk komposisi lini tengahnya. Untuk mengimbangi dominasi lini tengah City, nama Ramires bisa jadi akan dikedepankan Mourinho untuk menggantikan Oscar.

Sementara Cesc Fabregas akan didorong lebih ke depan untuk mengatur serangan bersama Eden Hazard di sisi kiri dan Willian di kanan. Tiga pemain itu akan menopang serangan Chelsea yang bertumpu pada Diego Costa.

Sumber: ESPN, BBC, Whoscored 

Baca Juga:

Mourinho: Laga Lawan City Tidak Krusial

Mourinho: Chelsea Tak Rindu Petr Cech!

Jamu Chelsea, Man City Berpeluang Pecahkan Rekor Penonton 

Video Populer

Foto Populer