Sukses


Berkat Gol Bunuh Diri, Arsenal Bungkam Crystal Palace

Bola.com, London - Arsenal memperpanjang rekor positifnya saat menghadapi Crystal Palace. Pasukan Arsene Wenger tersebut berhasil menang 2-1 berkat gol Olivier Giroud dan gol bunuh diri Damien Delaney. Sedangkan gol Palace dicetak Joel Ward. 

Hasil ini membuat The Gunners meraih enam kemenangan beruntun kala bersua Palace. Selain itu, kemenangan ini membawa tim Meriam London menempati posisi 11 klasemen sementara Premier League dengan nilai tiga. Sedangkan The Eagles berada di urutan enam dengan tiga poin. 

Bermain di Selhurst Park, Minggu (16/8/2015) malam WIB, Crystal Palace yang turun dengan formasi 4-4-2, berharap bisa menekan skema dua holding midfielder Arsenal.

Di menit-menit awal, rencana Alan Pardew berjalan sukses karena Palace melakukan tekanan demi tekanan. Mengandalkan Wilfried Zaha plus Yohan Cabaye mereka berupaya mengambil angka. Tapi keasyikan menyerang, justru menjadi senjata makan tuan.

Alexis..!! Ah peluang emas yang didapat penggawa timnas Cile itu di menit ke-10 gagal membuahkan hasil. Sepakan kaki kanan Alexis Sanchez dapat digagalkan James McArthur. Padahal, kiper Alex McCarthy gagal membendung tendangan Alexis.

Enam menit berselang, Arsenal akhirnya mampu memimpin. Berawal dari antisipasi yang buruk dari Joel Ward membuat Mesut Ozil mendapatkan bola. Dengan si kulit bundar berada di kakinya, pemain berdarah Turki-Jerman itu merangsek ke kotak penalti dan mengirimkan umpan ke arah Olivier Giroud.

Situasi yang tak menguntungkan bagi Giroud tak menyurutkan sang striker untuk berupaya mencetak gol. Dengan sedikit menjatuhkan badan, mantan juru gedor Montpellier tersebut melakukan tendangan gunting dan bola gagal dihalau Alex McCarthy.

Konsentrasi pemain menjadi hal yang belum bisa sepenuhnya diperbaiki manajer Arsenal, Arsene Wenger. Pasalnya Palace dibuat menggila 12 menit pasca Giroud mencetak gol.

Yannick Bolasie yang mendapat umpan lambung menggunakan dadanya untuk mengubah arah bola dan lantas diberikan kepada James McArthur. Sedetik kemudian, McArthur mengirimkan bola kepada Joel Ward. Tanpa ampun Ward melepaskan tembakan mendatar yang tak sanggup dijangkau Cech. 

Sampai turun minum, skor sama kuat 1-1 tetap bertahan.

Baru saja wasit meniup peluit babak kedua, Palace membuat jantung Petr Cech dan fans Arsenal deg-degan. Zaha terlepas dari pantauan sehingga bisa mengoper bola kepada Connor Wickham di menit ke-47. Namun tendangannya dari jarak dekat berhasil diselamatkan, bukan oleh Cech tapi tiang gawang.

Delapan menit kemudian, lari Hector Bellerin tak terkejar oleh bek-bek Palace dan kemudian mengirim umpan ke tengah kotak penalti. Di sana, Alexis Sanchez melompat lebih tinggi dari Scott Dann sehingga bisa menanduk bola. Bola kemudian coba dihalau oleh Damien Delaney. Tapi alih-alih tersapu dia memasukkan bolanya ke gawang sendiri.

Di menit ke-55, Palace seharusnya bisa menyamakan angka. Jason Puncheon masuk ke area 12 pas saat menerima bola dari lini kedua. Ah! ia hanya bisa gigit jari karena bola sepakannya mengarah ke badan Petr Cech yang dengan mudah mengamankannya. 

Sebelum wasit mengakhiri babak kedua, Arsenal kembali punya peluang. Tendangan Santi Cazorla tampaknya bisa membuat timnya memperbesar angka tapi kaki Alex McCarthy masih bisa menjangkaunya. Hingga laga usai skor 2-1 untuk Arsenal bertahan.

Susunan Pemain:

Crystal Palace (4-4-2): 12-Alex McCarthy; 2-Joel Ward, 6-Scott Dann, 23-Pape Souare, 27-Damien Delaney; 7-Yohan Cabaye, 10-Yannick Bolasie (22- Mutch 46'), 11-Wilfried Zaha (14- Lee Chung Young 76'), 18-James McArthur; 21-Connor Wickham, 42-Jason Puncheon.

Arsenal (4-2-3-1): 33 -Petr Cech; 4-Per Mertesacker, 6-Laurent Koscielny, 18-Nacho Monreal, 24-Hector Bellerin; 16-Aaron Ramsey, 34-Francis Coquelin (15-Chamberlain 64'); 11-Mesut Ozil (3- Gibbs 83'), 17-Alexis Sanchez (8- Arteta 75'), 19-Santi Cazorla; 12-Olivier Giroud.

Baca Juga:

Fakta Menarik Crystal Palace vs Arsenal: The Gunners Lebih Unggul

Wenger Pastikan Arsenal Tampil Garang Saat Hadapi Palace

Sudah Belajar, Arsenal Siap Libas Crystal Palace

Video Populer

Foto Populer