Sukses


Fakta Menarik Crystal Palace vs Arsenal: The Gunners Lebih Unggul

Bola.com, London - Arsenal akan menghadapi Crystal Palace di laga pekan kedua Premier League musim ini. Memiliki torehan bagus saat bersua The Eagles, Arsenal diunggulkan meraih poin penuh.

The Gunners mengawali musim 2015-2016 dengan hasil minor. Tim asuhan Arsene Wenger tersebut menelan kekalahan 0-2 saat menjamu West Ham United di Stadion Emirates, akhir pekan kemarin.

Sundulan Cheikhou Kouyate pada menit ke-43 serta sepakan Mauro Zarate di menit ke-47 tak mampu dihentikan kiper anyar Arsenal, Petr Cech. Kekalahan tersebut membuat skuat Gudang Peluru kini berada di peringkat 19 klasemen sementara liga dengan nilai 0.

Tak ingin kembali menelan hasil buruk, Arsenal berambisi merengkuh hasil bagus saat menghadapi Crystal Palace di Selhurst Park, Minggu (16/8/2015) malam WIB. Peluang The Gunners mengamankan tiga angka di pertandingan ini terbilang besar.

Sebab, mereka selalu meraih kemenangan di lima pertandingan terakhir kontra Palace. Selain itu, Arsenal mampu mengamankan 20 angka dari 10 pertemuan sebelumnya melawan sesama klub asal London.

Meski begitu, Crystal Palace tak begitu saja bisa dianggap remeh. Tim asuhan Alan Pardew itu memiliki pemain-pemain yang dapat membuat kejutan, semacam Wilfried Zaha serta Yannick Bolasie.

Berikut Fakta Menarik Crystal Palace vs Arsenal:
1. Crystal Palace menelan kekalahan di lima laga terakhir kontra Arsenal di ajang Premier League.

2. Dari dua pertemuan di musim lalu, Arsenal mampu memetik kemenangan dengan skor 2-1. Dari empat gol yang disarangkan ke gawang Palace, dua diantaranya tercipta pada menit ke-45+1.

3. Alan Pardew mampu meraih 11 kemenangan dari 19 pertandingan Premier League sebagai manajer Crystal Palace. Tidak ada manajer The Eagles yang telah memenangi lebih banyak dalam satu periode bersama klub ini di Premier League.

4. Tidak ada pemain di Premier League yang menorehkan assist lebih banyak di bandingkan Santi Cazorla pada 2015 (8 assist).

5. Mesut Ozil mencatatkan rata-rata 3,5 peluang per pertandingan di Premier League pada 2015. Rasio tertinggi dibandingkan pemain lain.

6. Peluang yang didapat winger The Eagles, Yannick Bolasie, telah lima kali menghantam mistar gawang. Itu lebih banyak dibandingkan dengan gol yang dia cetak sejak awal musim 2014/2015 (4 gol).

7. Pemain Crystal Palace, Wilfried Zaha, mencatatkan lebih banyak drible dibandingkan pemain lain di pekan pertama Premier League musim ini, yakni 10 dribel.

8. Arsenal berhasil meraih 16 poin dari 18 angka maksimal yang bisa didapat di enam laga tandang Premier League (5 menang; 1 imbang).

9. The Gunners memetik 20 angka dari 10 laga derby London di Premier League musim lalu (6 menang; 2 imbang; 2 kalah). Sedangkan Palace hanya mendapatkan 11 poin (3 menang; 2 imbang; 5 kalah).

Baca Juga:

Arsenal Dipermalukan West Ham, Wenger Tak Salahkan Petr Cech

Arsenal vs West Ham: Akhiri Rekor 15 Kali Tak Terkalahkan

Kenang Kemenangan Atas Arsenal, Fan West Ham Bikin Tato Unik

Video Populer

Foto Populer