Sukses


Wawancara Nicolas Otamendi: Berambisi Bawa City Sukses di Eropa

Bola.com, Manchester - Nicolas Otamendi telah merampungkan kepindahannya ke Manchester City. Bersama The Citizens, Otamendi sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima musim.

Performa gemilang bersama Valencia di musim lalu, membuat nama Otamendi masuk dalam daftar buruan klub-klub besar Eropa. Dan salah satu klub yang sangat kepincut mengamankan servisnya adalah Manchester United.

The Red Devils butuh pemain seperti Otamendi untuk mengawal lini pertahanan. Sempat berhembus kabar jika kepindahan Otamendi ke Old Trafford hanya tinggal merampungkan sejumlah detil kecil dalam dokumen transfernya.

Akan tetapi, justru Manchester City yang berhasil meminang Otamendi dari Valencia. Mahar 32 juta poundsterling (Rp 699 miliar) yang dikeluarkan manajemen City langsung diterima kubu Valencia.

Kehadiran Otamendi membuat lini belakang City kian solid. Sebab sebelumnya mereka telah memiliki bek tangguh semacam Vincent Kompany, Martin Demichelis, serta Eliaquim Mangala.

Lantas, apa yang akhirnya membuat Nicolas Otamendi memilih gabung ke Man City ketimbang MU. Serta apa saja ambisi yang ingin diwujudkannya bersama The Citzens?

Berikut petikan wawancara pemain 27 tahun tersebut seperti dilansir situs resmi Manchester City:

Bagaimana Perasaan Anda Setelah Akhirnya Resmi Gabung ke Manchester City?
Saya sangat bahagia karena saya datang ke klub yang sangat menakjubkan. Kesempatan untuk bermain di Liga Primer dan menikmati setiap laga, bergabung dengan klub yang terlihat sangat indah dari luar, sekarang saya memiliki kesempatan untuk menikmatinya langsung dari dalam…ini merupakan kenikmatan luar biasa untuk saya.

Saya cukup beruntung bisa memberikan yang terbaik di setiap klub yang saya bela selama karier saya, tetapi tentunya setiap pemain ingin berkembang dan meraih hal yang lebih tinggi. Hari ini saya berada di City, bahagia menjadi bagian dari klub ini dan bermain di Premier League. Saya akan berusaha untuk melakukan yang terbaik.

Bisa Diceritakan Mengenai Gaya Bermain Anda?
Di dalam lapangan, saya adalah seorang pemain dengan kepribadian beragam. Saya suka mengatur barisan pertahanan agar para gelandang dan penyerang bisa menyerang tanpa rasa khawatir. Saya suka mengatur urutan pertahanan bagi tim. Dengan banyaknya pemain penting yang kami miliki di lini serang, merupakan bantuan cukup besar untuk tetap teratur di lini belakang untuk menghindari kebobolan.

Saya merupakan pemain yang suka bertarung untuk setiap bola, itu merupakan hal mendasar bagi seorang pemain bertahan. Saya akan memberikan yang terbaik di setiap laga.

Apa yang Membuat Anda Akhirnya Memilih Manchester City. Padahal, Manchester United Juga Menginginkan Anda?
Saya berbicara dengan Alvaro (Negredo) dan dia mengatakan hal-hal indah tentang klub ini. Hal yang sama juga disampaikan oleh Zuculini, yang bermain dengan saya di Valencia. Mereka mengatakan bahwa ini merupakan klub top, tempat menakjubkan untuk bermain dan seluruh orang di klub ini sangat baik. Tentunya Sergio Aguero memberi masukan yang sama, Micho (Demichelis), Pablo (Zabaleta)… Sejujurnya berada disini merupakan mimpi dan saya berharap dapat menikmatinya semaksimal mungkin.

Apakah Anda Yakin Bisa Beradaptasi dengan Gaya Bermain di Inggris?
Telah bermain dengan beberapa rekan di tim yang sama sebelumnya akan membantu saya beradaptasi. Saya telah bermain dengan Micho (Demichelis), Pablo (Zabaleta), dan Zucu (Zuculini), dengan Fernando dan Mangala juga…Mereka adalah pemain yang saya kenal dan akan memberikan bantuan besar kepada saya selama proses penyesuaian diri. Tentunya setelah beberapa hari saya akan mengenal seluruh rekan satu tim saya.

Bagaimana Pendapat Anda Mengenai Pendukung Manchester City?
Saya terpukau dengan fans di setiap laga City. Akhir pekan lalu, saya menyaksikan City melawan Chelsea dan hasrat para fans merupakan sesuatu yang membuat pemain bahagia.

Manchester City Telah Memiliki Nama-nama Besar di Lini Belakang. Apa Anda Siap Bersaing dengan Mereka?
Kompany adalah salah satu bek terbaik di dunia, Demichelis berada disini karena dia pemain hebat, Mangala… Mereka adalah para pemain yang ingin dimiliki oleh tim di seluruh dunia dan mereka ada disini. Akan menjadi kompetisi yang sehat untuk starting XI, tetapi itulah hal yang indah dari sepakbola: Anda berkompetisi secara sehat dengan rekan satu tim.

Performa Manchester City di Awal Musim Cukup Meyakinkan. Penilaian Anda?
Kami masih berada di awal musim, tetapi anda bisa melihat tim langsung bermain dengan kecepatan, intensitas dan tekanan yang tinggi… Itu merupakan dasar untuk menguasai bola dan bermain kompetitif di setiap laga. Tim tampil seperti itu melawan Chelsea dan mereka memainkan laga yang sempurna.

Manchester City Belum Pernah Sekalipun Meraih Trofi Liga Champions. Apa Anda Optimistis Mampu Membantu The Citizens Mewujudkan Hal Itu?
Tentunya setiap pemain berharap memenangkan gelar. Di kompetisi Eropa saya pikir penting untuk memenangkan laga demi laga untuk mendapatkan kepercayaan diri. Mimpi saya adalah bersaing untuk menjuarai Liga Champions dan Premier League. Klub seperti City harus terbiasa memenangkan hal-hal seperti ini.

Fasilitas yang ada di sini sungguh menakjubkan. Saya memiliki kesempatan berlatih disini bersama Argentina dan kami semua sangat terkesan, sekarang saya memiliki kesempatan untuk menikmatinya setiap hari. Sebagai pemain, dengan fasilitas seperti ini Anda hanya akan memikirkan sepak bola, karena semua yang Anda butuhkan tersedia di sini. Saya berharap bisa menjuarai beberapa piala dan gelar. Itulah hal yang paling penting.

Sumber: Manchester City

Baca Juga: 

Otamendi Pede Jadi Penghuni Tetap Tim Inti City

Gaet Otamendi, Pellegrini: Kami Merekrut Bek Terbaik di La Liga

BREAKING NEWS: Otamendi Resmi Merapat ke Manchester City

 

Video Populer

Foto Populer