Sukses


Prediksi Everton vs Manchester City: Bukan Lawan Enteng

Bola.com, Liverpool - Manchester City bersua Everton di pekan ketiga Premier League musim 2015-2016. Kendati lebih diunggulkan, Man City diyakini bakal sulit mengalahkan The Toffees.

The Citizens mengawali musim ini dengan cukup baik. Tim asuhan Manuel Pellegrini tersebut mampu menyapu bersih kemenangan di dua laga pembuka liga. Mereka berhasil membungkam West Bromwich Albion dan Chelsea dengan skor identik, 3-0.

Raihan enam angka di dua partai awal membuat City kini menghuni posisi ketiga klasemen sementara Premier League. Mereka hanya tertinggal satu angka dari Leicester City dan Manchester United yang berada di peringkat satu dan dua, namun telah menjalani tiga pertandingan.

Ambisi Manchester City mempertahankan tren bagus tersebut akan mendapat rintangan saat bertandang ke markas Everton di Goodison Park, Minggu (23/8/2015) malam WIB. Pasalnya, The Citizens kerap kerepotan memetik poin penuh di kandang Everton.

Dari 18 lawatan terakhir ke Goodison Park, City hanya meraih tiga kemenangan, lima hasil imbang, dan menelan 10 kekalahan. Selain itu, The Toffees juga sukses menorehkan enam clean sheet dari 10 laga kandang terakhir di liga.

"Ini akan menjadi tantangan yang sulit, karena Everton selalu sulit ditaklukkan dan mereka memainkan sepak bola yang bagus. Dalam dua laga pembuka musim ini mereka telah mencetak lima gol," kata manajer Man City, Manuel Pellegrini.

"Mereka mempunyai Lukaku yang sedang dalam momen bagus, kami harus bermain dengan intensitas yang tinggi jika ingin menang di sana," lanjutnya seperti dilansir situs resmi klub.

Everton saat ini tengah dalam performa terbaik. Skuat besutan Roberto Martinez itu mendulang empat angka di dua laga perdana Premier League. Mereka bermain imbang 2-2 kontra Watford, serta menang tiga gol tanpa balas saat menghadapi Southampton.

"Ketika Anda menghadapi tim seperti Manchester City, setiap pemain adalah ancaman yang bisa melukai Anda. Jadi Anda harus bertahan sebagai sebuah tim dan benar-benar fokus," ucap manajer Everton, Roberto Martinez

"Anda tidak bisa menjaga kecepatan hanya satu persen karena Anda akan terluka. Tapi kami bisa menjadi tim yang benar-benar sulit untuk dihentikan. Pada Minggu Anda akan melihat dua tim yang benar-benar bagus dan mencoba untuk mencetak gol," sambung Martinez seperti dilansir Liverpool Echo.

Menghadapi laga ini, manajer Manchester City tetap mempertahankan barisan pemain yang sebelumnya berhasil membungkam Chelsea di Stadion Emirates, 16 Agustus 2015.

Sergio Aguero masih menjadi tumpuan di lini depan. Penyerang Timnas Argentina itu bakal disokong Jesus Navas, David Silva, dan Raheem Sterling yang berperan sebagai gelandang serang. Sayangnya, Fabian Delph, Fernando, dan teranyar Pablo Zabaleta dipastikan absen karena masih menjalani perawatan akibat cedera.

Sedangkan Everton, masih berharap pada ketajaman Romelu Lukaku. Pemain asal Belgia itu mendapat dukungan dari Ross Barkley, Arouna Kone, dan Tom Cleverley yang berdiri tepat di belakangnya. Sementara Gareth Barry serta James McCarthy dipasang Roberto Martinez sebagai penghubung antara lini belakang dengan sektor depan.

Lima Pertandingan Terakhir:
10 Januari 2015 Everton 1 - 1 Manchester City (Premier League)
06 Desember 2014 Manchester City 1 - 0 Everton (Premier League)
03 Mei 2014 Everton 2 - 3 Manchester City (Premier League)
05 Oktober 2013 Manchester City 3 - 1 Everton (Premier League)
16 Maret 2013 Everton 2 - 0 Manchester City (Premier League)

Prakiraan Susunan Pemain:
Everton (4-2-3-1): Howard; Coleman, Stones, Jagielka, Galloway; McCarthy, Barry; Kone, Barkley, Claverley; Lukaku.

Manchester City (4-2-3-1): Hart; Sagna, Mangala, Kompany, Kolarov; Toure, Ferandinho; Navas, Silva, Sterling; Aguero.

Baca Juga:

Wawancara Nicolas Otamendi: Berambisi Bawa City Sukses di Eropa

Rayuan Maut Negredo Bikin Otamendi Tolak MU dan Pilih City

Wolfsburg Akhirnya Siap Jual De Bruyne ke City

Video Populer

Foto Populer