Sukses


BREAKING NEWS: Madrid Salahkan MU soal Kegagalan Transfer De Gea

Bola.com, Madrid - Real Madrid menyalahkan Manchester United terkait kolapsnya kepindahan David de Gea di menit-menit akhir penutupan bursa transfer.

Rumor hengkangnya De Gea ke Santiago Bernabeu sudah mengemuka sejak bursa transfer musim panas dibuka. Setelah tensi transfer naik-turun, saga kiper Timnas Spanyol ini berakhir antiklimaks. 

Media Spanyol ternama, AS, mengabarkan seorang sumber di LFP mengonfirmasi dokumen yang dikirim Real Madrid datang pada pukul 00:28 waktu setempat. Transfer ini pun gagal. Bahkan da beberapa sumber yang menyebut sebenarnya dokumen perpindahan De Gea hanya telat 22 detik. 

Merasa dirugikan, Real Madrid mengeluarkan komentar terkait gagalnya operasi transfer mereka, Selasa (1/9/2015). Berikut ini 10 poin pernyataan El Real hasil terjemaan Bola.com:

1. Manchester United tidak membuka jalan negosiasi terkait transfer David de Gea hingga kemarin pagi (31/8/2015). 

2. Meskipun kesulitan, Real Madrid terus berusaha di hari-hari terakhir pendaftaran dan Manchester United setuju untuk memulai pembicaraan ini.

3. Manchester United memasukkan nama Keylor Navas sebagai bahan tukar guling dan melaporkan sedang menjalin kontak dengan perwakilan sang pemain.

4. Real Madrid dan Manchester United mencapai kesepakatan soal transfer kedua pemain. Setelah penyusunan dokumen kontrak yang diperlukan selesai, dan demi mengantisipasi tenggat waktu untuk memasukkan transfer ke Transfer Matching System FIFA (TMS)  LFP, Real Madrid mengirim kontrak pada pukul 13:39 waktu Spanyol.

5. Manchester United membalasnya delapan jam kemudian, pukul 21:43 waktu Spanyol, mereka meminta modifikasi kecil dalam kontrak. Hal itu tidak dipermasalahkan Real Madrid yang ingin mendaftarkan pemain ke TMS dan LFP.

6. Real Madrid yang sudah mendapatkan tanda tangan dari De Gea dan Keylor Navas, mengirim dokumen lagi ke Manchester United pada pukul 22:32 waktu Spanyol sembari menunggu finalisasi dari mereka.
 
7. Manchester United mencapai kesepakatan akhir dengan perwakilan Keylor Navas pada pukul 23:53 waktu Spanyol.

8. Manchester United memasukkan data transfer David de Gea ke TMS pukul 00:00 waktu Spanyol. Real Madrid menerima dokumen lengkap pada 0:02 dan berupaya mengakses TMS tapi sistem itu sudah tertutup.
 
9. Pada pukul 00:26 waktu Spanyol sistem komputer dari FIFA TMS mengirim undangan kepada Real Madrid untuk mengisi data David de Gea, mengingat bahwa batas waktu bursa transfer Inggris baru tutup pada hari ini. Real Madrid memutuskan untuk meneruskan ini kepada Football League Profesional, meski mengetahui tenggat waktu telah habis.
 
10. Singkatnya, Real Madrid telah melakukan segala sesuatu yang diperlukan untuk menyelesaikan transfer.

Baca juga:

MU Lepas Chicharito ke Bayer Leverkusen

Adnan Januzaj Gabung Dortmund

Liverpool Resmi Lepas Fabio Borini ke Sunderland

 

Video Populer

Foto Populer