Sukses


Lini Masa Kegagalan Transfer David De Gea ke Real Madrid

Bola.com, Manchester - David de Gea resmi bertahan sebagai pemain Manchester United setelah kepindahannya ke Real Madrid gagal di menit-menit akhir. 

Real Madrid kemudian merilis 10 butir pernyataan yang secara tersirat menimpakan kesalahan gagal transfer tersebut kepada Manchester United., Selasa (1/9/2015). Berikut Bola.com merangkum lini masa drama saga transfer pemain Spanyol tersebut.

4 Februari 2015-Agen De Gea yakni Jorge Mendes mengatakan: "Kontraknya (De Gea) akan habis setahun lagi dan saya pikir dia akan bertahan di Manchester."

22 April 2015 – Van Gaal menyerahkan semua keputusan kepada sang pemain saat rumor ke Madrid kian kencang, dia berkata: "Sang pemain adalah bos dirinya sendiri- dia bisa mengatakan ya atau tidak."

7 Juli 2015– Setelah De Gea tak juga memastikan masa depannya di United. Kiper Real Madrid, Iker Casillas, melalui agennya mengungkapkan bakal hengkang dari Santiago Bernabeu, markas Madrid. 

17 Juli 2015 – Real memboyong kiper Espanyol, Kiko Casilla, lantaran mereka kesulitan memboyong De Gea.

27 July 2015 – United mendatangkan Sergio Romero dari Sampdoria. Van Gaal mengakui sang pemain didatangkan untuk mengantisipasi kepergian De Gea.

8 Agustus 2015 – Meski diturunkan di sesi pramusim, Van Gaal menegaskan De Gea tak akan dimainkan dalam partai pembuka kontra Tottenham Hotspur. Dia juga mengklaim tawaran Real Madrid tidak sesuai harapan Setan Merah.

13 Agustus 2015– Kendati memasukkan De Gea dalam skuad Champions League, Van Gaal mengatakan: "Frans Hoek (pelatih kiper Manchester United)... telah berbicara dengan David de Gea dan dia bertanya: 'Apakah anda ingin bermain' [De Gea mengatakan] 'Tidak'. "

30 Agustus 2015- Setelah Van Gaal mengatakan Romero tidak mendapat jaminan bisa menjadi kiper utama, sang pemain tampil di bawah performa ketika MU takluk 1-2 dari Swansea City.

31 Agustus 2015 (21:43 Waktu Eropa Bagian Tengah) - Setelah MU akhirnya mau berkomunikasi dengan Real terkait kepindahan De Gea, mereka menghabiskan delapan jam untuk bernegosiasi. Sebagai gantinya, Keylor Navas, akan pindah ke Old Trafford.

31 Agustus (23:32 Waktu Eropa Bagian Tengah) - Real memfinalisasi kontrak De Gea dan mengirim tanda tangannya ke Manchester United. Tujuh menit kemudian hal yang sama juga dilakukan Navas 

1 September 2015 (00:00 Waktu Eropa Bagian Tengah) - Saat bursa transfer ditutup, United memasukkan perincian transfer ke  Transfer Matching Sistem milik FIFA. Real mencoba untuk melakukan hal yang sama dua menit kemudian, tapi upaya mereka dibekukan karena sistem sudah terkunci. Asa De Gea untuk hijrah ke markas El Real akhirnya pupus.

Baca juga:

BREAKING NEWS: Madrid Salahkan MU soal Kegagalan Transfer De Gea

MU Lepas Chicharito ke Bayer Leverkusen

Adnan Januzaj Gabung Dortmund

Video Populer

Foto Populer