Sukses


Blind Senang Duet Bareng Smalling

Bola.com, Manchester - Daley Blind merasa senang bisa berduet dengan Chris Smalling di barisan pertahanan Manchester United pada musim ini. Blind juga mengakui jika dirinya banyak belajar dari Smalling.

Musim ini stok lini belakang yang dimiliki MU tidak sebanyak musim-musim sebelumnya. Tercatat, manajer Setan Merah, Louis van Gaal hanya memiliki empat bek tengah murni, yakni Phil Jones, Chris Smalling, Patrick McNair, dan Marcos Rojo.

Sebenarnya MU memiliki satu pemain lagi yakni Johny Evans. Namun pemain asal Republik Irlandia itu telah resmi dilepas ke West Bromwich Albion pada bursa transfer awal musim ini.

Minimnya stok pemain bertahan MU musim ini membuat Van Gaal akhirnya memasang Blind yang merupakan pemain gelandang sebagai bek tengah. Dalam empat pertandingan awal United di Premier League musim 2015-2016, Blind selalu menjadi pemain starter.

Hasilnya cukup memuaskan lantaran Manchester United hanya kebobolan dua gol. Kendati tidak dimainkan di posisi aslinya, Blind mengaku tidak keberatan dan siap memberikan yang terbaik bagi The Red Devils.

"Saya akan mencoba yang terbaik dan yakin pada manajer yang telah memberi saya banyak kepercayaan. Ini sangat bagus bermain bersama Chris Smalling. Dia pemain yang hebat di samping saya. Dia juga berbeda, saya akan terus melakukannya dengan gaya saya sendiri, tapi saya bisa banyak belajar dari Chris," kata Blind seperti dikutip laman resmi MU.

Lebih lanjut, Blind juga mengatakan posisi bek tengah sudah tidak asing bagi dirinya. Sebab selama berkarier di Ajax Amsterdam, Blind berulang kali dipasang sebagai bek tengah.

"Saya bermain di bek tengah saat masih di Ajax junior. Saya senang sewaktu di akademi Ajax mereka banyak memasang saya dibanyak posisi berbeda. Oleh sebab itu saya akan terus berusaha untuk meningkatkan dan menjadi pemain seperti saya sekarang," tandasnya.

Sumber: Manchester United

Baca Juga:

Prediksi Newcastle United vs Arsenal: Wajib Tiga Angka

Fakta Newcastle United vs Arsenal: Dominasi Tim Tamu

Boateng Girang Bayern Satu Grup dengan Arsenal

  • Daley Blind adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang sekarang membela Manchester United
    Daley Blind adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang sekarang membela Manchester United
    Daley Blind adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang sekarang membela Manchester United

    Daley Blind

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Chris Smalling adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang membela Manchester United
    Chris Smalling adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang membela Manchester United
    Chris Smalling adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang membela Manchester United

    Chris Smalling

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer