Sukses


Ketika Lionel Messi Memuji Wayne Rooney

Bola.com, Barcelona - Rekor gol yang dicatatkan oleh Wayne Rooney belum lama ini memang menarik perhatian publik sepak bola secara global. Bahkan salah satu mega bintang sepak bola saat ini, Lionel Messi, tak luput menyampaikan pujiannya.

Rooney mencetak gol ke-50 bagi Inggris dalam pertandingan kualifikasi Euro menghadapi Swiss, Rabu (9/9/2015). Jumlah gol penyerang Manchester United tersebut sukses melewati rekor Sir Bobby Charlton yang sudah bertahan selama 45 tahun (49 gol).

"Wayne Rooney, menurut saya, adalah pemain yang hanya ada sekali dalam satu generasi. Dia adalah pemain yang spesial dan tak bisa dibandingkan dengan siapa pun," ucap Messi memuji seperti dikutip dari Mirror.

Messi menyebut Rooney memiliki sejumlah kelebihan yang mampu membawanya mencatatkan rekor tersebut. Bintang Barcelona ini menilai Rooney memiliki semangat kerja yang tinggi dan kualitas teknik yang mumpuni.

"Ada banyak pemain istimewa, tapi Rooney masih lebih istimewa. Dia memiliki kualitas dan teknik yang bagus. Rooney adalah salah satu pemain paling kuat yang pernah saya hadapi dengan kinerja yang luar biasa. Tidak ada yang seperti dia," ujar Messi.

Jika melihat jumlah gol bagi negaranya, Rooney sebenarnya dapat bersaing dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Rooney mencetak 50 gol dalam 107 penampilan bersama Inggris, Messi 49 gol dari 104 pertandingan, dan Ronaldo 55 gol dari 122 pertandingan.

Sumber: Mirror

Baca Juga:

Inggris Bungkam Swiss, Rooney Lampaui Rekor Bobby Charlton

Rooney Komentari Keberhasilannya Pecahkan Rekor Gol Inggris

Pidato Rooney di Ruang Ganti Usai Pecahkan Rekor Gol Inggris

 

Video Populer

Foto Populer